Ini Dia Sederet Aplikasi Paling Boros Kuota yang Perlu Dihindari, Facebook Termasuk!

0
953
Copyright ©seelenfluegel

Aplikasi yang Paling Boros Kuota

Oketekno – Melalui aplikasi yang ada di Google Play Store atau App Store, kita bisa mendapatkan fungsi Smartphone lebih banyak lagi. Untuk fungsi dan kegunaannya sendiri juga beragam,a da yang bisa untuk saling berbagi momen dengan jejaring sosial, melakukan komunikasi dengan aplikasi pesan instant, streaming media, hingga hiburan bermain game.

Hal-hal seperti itulah yang bisa menghibur pengguna di saat libur atau ketika waktu luang, dan kalau libur panjang sepertinya harus tau sederet aplikasi paling boros kuota berikut. Dikarenakan meski liburan, kalian tetap harus berhemat kuota agar tidak terjadi peningkatan signifikan dalam pengeluaran untuk kebutuhan data internet.

Simak Nih: 4 Tips Hemat Kuota Selain Nonton YouTube Offline

Nah, apakah kalian penasaran aplikasi apa saja yang bisa menyebabkan data internet lebih cepat terkuras? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

POsting Instagram
Copyright ©Merdeka

Aplikasi Boros Kuota

  1. Instagram

Platform ini pada dasarnya merupakan layanan berbagi foto dan video pendek, sehingga tidak ada postingan yang berupa tulisan saja. Tentu, ketika membukanya kalian perlu data yang cukup banyak untuk mengunduh seluruh foto/video yang akan tampil di lini masa. Belum lagi untuk layanan IGTV yang berisi penuh konten video, kemudian Insta Stories yang juga butuh kuota banyak untuk nikmati filter wajah pengguna.

  1. Facebook

Serupa dengan Instagram, namun ternyata Facebook lebih parah dikarenakan hampir semua yang ditemukan di IG juga dapat dinikmati di layanan besutan Mark Zuckerberg ini. Memang beberapa operator menawarkan layanan Facebook gratis, akan tetapi yang dimunculkan hanya status tulisan saja, dan itu kesannya tidak menyenangkan sama sekali guys.

Ketahui Juga: Hemat Kuota! Begini Cara Hentikan Update Otomatis Aplikasi Android di Play Store

Masih ada 2 aplikasi lain yang mungkin jarang disadari oleh penggunanya, apalagi yang terakhir. Lanjut Baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.