Bersiap! Android Pie Siap Hadir di 3 Smartphone ASUS Zenfone Ini

0
1321
ASUS Zenfone Max Series
Copyright ©Business Standard

Update Android Pie Untuk ASUS Zenfone Max Series

Oketekno – Untuk memberikan pelayanan after sale, yang bisa dilakukan vendor untuk pengguna selain memberikan masa garansi yakni memberikan dukungan update terhadap software yang dijalankan. Seperti yang dilakukan oleh ASUS belum lama ini, yakni memberikan dukungan update sistem operasi Android Pie untuk ketiga Smartphone andalannya.

Berdasarkan informasi yang didapat, ASUS baru saja menggulirkan dukungan update Android Pie untuk ketiga Smartphone besutannya, yakni Zenfone Max Pro M1, Zenfone Max M2, dan Zenfone Max Pro M2 secara global.

Simak Nih: Usung Flip Kamera dan Performa Gahar, Segini Harga Resmi ASUS Zenfone 6

Ketiga Smartphone yang disebutkan ini semuanya sudah resmi beredar luas di Indonesia, bahkan sekarang Zenfone Max Pro M2 juga lagi turun harga, dimana informasi lengkapnya bisa lihat disini. Dengan demikian, bagi kalian yang merupakan salah satu pengguna bisa langsung memeriksa pembaruan tersebut secara manual dengan cara buka Settings>> System>> System Update.

ASUS Zenfone Max Series Android Pie
Copyright ©Twitter

Akan tetapi kalau memang masih belum tersedia, maka kalian harap menunggu beberapa hari lagi dikarenakan ASUS meluncurkannya dalam sistem update over-the-air (OTA) per batch. Diperkirakan perusahaan asal Taiwan tersebut membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu untuk menyebarkan ke seluruh unit.

Ketahui Yuk: Ini Harga Baru ASUS Zenfone Max Pro M2

Dalam pembaruan OS Android Pie ini, ASUS menggunakan kode update 16.2017.1905.053. Untuk ukuran file pembaruan tersebut juga cukup besar, yakni 1.5GB. Dengan demikian, guna kelancaran dalam proses update ini setiap pengguna disarankan untuk menggunakan jaringan WiFi untuk mengunduh dan memasang OS baru tersebut.

Selain merupakan pembaruan sistem operasi Android Pie, dalam update yang digulirkannya kali ini untuk Zenfone Max Pro M1, Zenfone Max M2, dan Zenfone Max Pro M2 juga membawa Android Security Patch bulan Mei 2019. Kemudian dihadirkan pula pembaruan untuk melakukan perbaikan kualitas grafis HD untuk game PUBG Mobile serta fungsi panggilan tunggu demi mendukung kelancaran permainan.

baca juga: Harga 6 Smartphone ASUS Ini Turun Hingga Rp 1,7 Juta, Berikut Daftarnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.