Kamera ASUS Zenfone 6 Jadi yang Terbaik di Dunia, Galaxy S10 5G Tergeser!

0
1625
ASUS Zenfone 6 Hands
Copyright ©Firstpost

ASUS Zenfone 6 Jadi Ponsel Berkamera Selfie Terbaik di Dunia

Oketekno – Situs DxOMark menjadi acuan untuk mengetahui perangkat Smartphone mana yang memiliki kemampuan kamera terbaik, dikarenakan lembaga tersebut telah melakukan berbagai pengujian terhadap sederet ponsel yang diklaim menjadi terbaik di Dunia dan sudah dirilis di pasaran. Awalnya hanya memberikan skor untuk kamera belakang saja, tapi awal tahun kemarin mulai merambah ke kemampuan selfie camera juga.

Setelah lama Huawei P series berkuasa, pada akhirnya posisi tergeser oleh Samsung Galaxy S10 5G. Tidak hanya memiliki kemampuan kamera belakang terbaik, melainkan ponsel ini juga mendapat hasil skor kamera selfie yang memuaskan. Namun sayang, kini harus mengalah dari ASUS Zenfone 6 yang memiliki kemampuan kamera depan lebih baik.

Simak Nih: Turun Hingga Rp 600 Ribu! Ini Harga Baru ASUS Zenfone Max Pro M2 Sekarang

Hasil pengujian kamera depan ASUS Zenfone 6 telah mendapatkan skor 98 poin. DxOMark telah memberikan skor 101 poin untuk kemampuan foto-nya, dan ini sama dengan Galaxy S10 5G. Akan tetapi dalam kemampuan video lebih unggul dengan skor 93 poin, ketimbang milik Samsung yang cuman 90 poin saja. Begitulah informasi yang dilansir dari laman Gizmochina.

ASUS Zenfone 6 Selfie Camera
Copyright ©TechRadar

Untuk hasil tersebut tidak didapatkan secara murni melalui kamera yang tertanamkan di bagian depan ponsel, melainkan kamera flip ASUS Zenfone 6 yang pada dasarnya untuk menjepret atau merekam gambar yang ada di belakang ponsel. Dengan demikian wajar saja kalau hasil yang didapatkan luar biasa.

Ketahui Yuk: Harga 6 Smartphone ASUS Ini Turun Hingga Rp 1,7 Juta, Berikut Daftarnya!

Sebenarnya perusahaan asal Korea Selatan ini memiliki Smartphone berkamera flip juga, yakni Samsung Galaxy A80. Akan tetapi kemampuannya tidak begitu seberapa karena memang ponsel ini ditujukan untuk kelas menengah, bukan untuk segmen premium layaknya ASUS Zenfone 6.

Perlu diketahui bahwa dual kamera flip ASUS Zenfone 6 masing-masing memiliki resolusi 48MP + 13MP. Sensor yang digunakan adalah Quad Bayer ½ inci, sehingga gambar selfie yang didapatkan juga terlihat memiliki noise yang minimal.

Kemudian beberapa hal lain yang mendapatkan pujian dari DxOMark yakni kemampuan ASUS Zenfone 6 untuk melakukan rendering warna, white balance, exposure dan juga Dynamic range. Untuk pengambilan gambar selfie dengan efek bokeh, hasil terlihat lebih alami. Akan tetapi sayang saat dipakai untuk beramai-ramai masih kurang memuaskan.

baca juga: Bersiap! Android Pie Siap Hadir di 3 Smartphone ASUS Zenfone Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.