YouTube Gaming Resmi Ditutup Mulai Besok, Untuk yang Kedua Kalinya?

0
774
YouTube Gaming Apps
Copyright ©Hypebeast

Ditunda, Bulan Maret Hanya Peringatan

Oketekno – Setelah berjalan cukup lama, pada akhirnya kini sudah diputuskan kalau aplikasi YouTube Gaming akan dilakukan penutupan pada tanggal 30 Mei 2019 alias besok hari. Memang keputusan tersebut sebenarnya cukup berat bagi pihak Google, akan tetapi setelah melewati berbagai macam pertimbangan, memang itu jalan yang terbaik.

Namun perlu kalian ketahui bahwasanya kemarin sudah ada informasi yang mengatakan kalau aplikasi YouTube Gaming ini sudah dilakukan penutupan pada bulan Maret 2019 kemarin, akan tetapi kenapa sekarang ada lagi kabar tentang ditutupnya aplikasi tersebut, untuk kedua kalinya?

Simak Nih: YouTube Bakal Punya Pesaing Baru yang Lebih Mudah Dapetin Duit

Dan ternyata menurut informasi yang disampaikan melalui laman Support, pihak YouTube mengatakan kalau penundaan tersebut bertujuan untuk mengarahkan para pengguna lamanya terlebih dahulu ke hub baru. Hal ini dikarenakan, ketika layanan ditutup maka pengguna aplikasi tersebut akan kehilangan daftar game yang telah disimpannya.

YouTube Gaming Desktop
Copyright ©Oketekno

“Aplikasi YouTube Gaming akan hilang pada 30 Mei, tetapi kalian dapat menemukan semua video game favorit di aplikasi YouTube di www.youtube.com/gaming,” seperti itulah pernyataan yang disampaikan oleh YouTube dalam pengumumannya di laman bantuan.

Ketahui Yuk: Cocok Untuk Edit Video YouTube, Adobe Premiere Rush Kini Ada di Android

Sekedar pengetahuan saja bahwa layanan Aplikasi YouTube Gaming ini telah resmi diluncurkan sejak tahun 2015 kemarin. Dan pada saat itu tujuannya yakni developer ingin memberikan tayangan Live streaming yang lebih berkualitas terhadap pengguna, dan menghindarkan pula dari konten-konten yang tidak sejalur.

Walaupun ada beberapa kalangan yang sudah berhasil move on ke aplikasi terbarunya itu, akan tetapi diketahui masih banyak penggunanya memilih menikmati konten streaming game melalui aplikasi utamanya. Bahkan yang lebih parah lagi adalah beberapa diantara mereka tidak ada yang mengetahui apakah itu YouTube Gaming.

Nah, dengan dipindahkannya menu Gaming pada platform utamanya ini nanti diharapkan sukses membawa pengguna untuk menikmati saluran khusus game. Jadi pada dasarnya ini cuman pelenyapan aplikasi YouTube Gaming saja, tidak untuk layanannya.

baca juga: Beberapa Keuntungan Jika Pakai YouTube Premium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.