Masalah Huawei Buat Situs Ini Jual P30 Pro Dibawah Rp 2 Juta

0
1541
Huawei P30 Pro Blue
Copyright ©Uzone

Huawei P30 Pro Murah Terjadi di Sejumlah Negara

OketeknoHuawei P30 Pro menjadi salah satu Smartphone Premium terbaru yang diriliskan oleh sang vendor beberapa bulan kemarin. Di awal kedatangannya memang ponsel ini memiliki kemampuan dan kesan mewah yang cukup banyak.

Smartphone ini juga telah menggantikan posisi generasi sebelumnya, P20 Pro sebagai Smartphone dengan kamera terbaik di Dunia versi DxOMark, sebelum pada akhirnya kini diambil alih oleh Samsung Galaxy S10 5G. Namun tidak lama setelah kehadirannya, kabar kurang menyenangkan menghampiri Huawei.

Simak Nih: Nokia Malah Diuntungkan Karena Masalah Huawei, Kok Bisa?

Kerjasamanya dengan Google terancam berakhir, kemudian hubungannya dengan sejumlah pemasok juga sekarang ini tidak membaik karena adanya tekanan dari pemerintah Amerika Serikat. Dan tanpa disangka kini reputasi Huawei P30 Pro juga terdampak atas kasus tersebut.

Huawei P30 Pro V
Copyright ©SlashGear

Music Magpie menjadi salah satu penjual yang kini tengah menjadi bahan pembicaraan media gadget Internasional. Pasalnya, situs tukar tambah yang berdomisili di Inggris tersebut telah mencantumkan harga Huawei P30 Pro senilai 100 poundsterling saja atau berkisar Rp 1.8 jutaan.

Ketahui Yuk: Huawei Nova 5 Bakal Usung Teknologi Fast Charging 40W Premium

Dan itupun kondisi Smartphone juga masih dipertimbangkan lagi, apakah masih layak untuk dipakai dan memiliki kondisi bagus atau tidak. Jadi untuk harga 100 tersebut merupakan yang tertinggi, sehingga Music Magpie ini juga dapat membeli P30 Pro dengan harga yang cuman 50 poundsterling (Rp 900 ribu) atau mungkin mencapai 10 poundsterling (Rp 182 ribu) saja. Harga tersebut untuk ponsel dengan varian RAM 8GB, dan kapasitas penyimpanan 128GB.

Bukan cuman di Inggris saja, melainkan kejadian ini juga terjadi di Singapura dimana sejumlah toko menawarkan untuk membeli Huawei P30 Pro bekas dengan harga SGD 200 – SGD 300 atau sekitar Rp 2 hingga 3 jutaan. Padahal harga asli perangkat pada saat dirilis yakni SGD 1.390 atau berkisar Rp 14.5 jutaan.

Tentu kalau kejadian seperti ini terus terjadi akan berimbas buruk terhadap penjualan Smartphone Huawei P30 Pro atau perangkatnya yang lain di tahun 2019 ini. Seperti apakah nasib Huawei kedepannya? Kita tunggu saja kabar baik dari sang vendor.

baca juga: Inikah Cadangan Huawei Jika Sudah Dilarang Pakai Play Store Lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.