Cara Konversi Video YouTube ke Format Mp4 dengan Mudah

0
868
Youtube Panel
Copyright ©HiTekno

Tips Konversi Video YouTube ke MP4

Oketekno – Aplikasi berbagi video YouTube sekarang ini menjadi yang paling populer di Dunia, platform ini telah menyajikan berbagai macam konten yang berkualitas untuk dinikmati pengguna. Akan tetapi ini tergantung dari para konten kreatornya sendiri, ada yang benar-benar berkualitas akan tetapi ada pula yang sekedar untuk meramaikan channel miliknya saja.

Nah, untuk format video dari platform YouTube ini beragam, jadi tidak selalu MP4 ya guys. Dengan demikian bagi kalian yang ingi mendapatkan video dari layanan streaming media terpopuler di Dunia itu langsung dalam format MP4 agar bisa diputar di Smartphone atau perangkat lain yang cuman mendukung format tertentu, bisa langsung simak caranya berikut ini.

Simak Nih: Beberapa Keuntungan Jika Pakai YouTube Premium

Bukan sekedar untuk menjadikannya kompatible dengan banyak perangkat saja, melainkan dengan perubahan ke format MP4 juga bisa memperkecil kapasitasnya, sehingga file tersebut tidak akan memenuhi kapasitas memori.

YouTube MP4
Copyright ©WinX DVD

Tips Konversi YouTube ke MP4

Dalam tips kali ini, kita akan menggunakan aplikasi bernama 4K Video Downloader. Aplikasi ini tidak berbayar dan sudah terjamin aman dikarenakan tidak ada adware yang mengintai pengguna.

Ketahui Yuk: Cara Aktifkan Mode Terbatas di YouTube Untuk Cegah Konten Dewasa

  • Konversi Manual

Kalian bisa buka aplikasi 4K Video Downloader terlebih dahulu, kemudian salin link dari video yang hendak kalian jadikan MP4, setelahnya klik “Paste Link” dalam aplikasi. Kemudian, pilih beberapa format yang telah disediakan, dan disini pilihannya bisa berbeda ya guys karena tergantung pada kualitas video aslinya. Tunggu beberapa saat hingga file berhasil terunduh.

  • Konversi Otomatis

Jika merasa ribet dengan cara di atas, kalian bisa gunakan cara kedua ini nih guys. Pertama pilih Tools dan masuk opsi unduhan (Format, kualitas, subtitle dan destination), kemudian pilih paste link. Dengan demikian, video akan terunduh secara otomatis.

Aplikasi Android Terbaik Unduh Video YouTube
Copyright ©JalanTikus
  • Konversi dari File

Mungkin kalian punya file video yang tidak berformat MP4 sehingga tidak bisa diputar di Smartphone? tenang, kalian bisa mengkonversinya dengan cara buka aplikasi HandBrake, kemudian pilih video yang ingin dikonversi pada bagian menu sebelah kiri, setelah itu pilih format, dimensi, video, audio codec, dan juga subtitle. Selesai deh.

Seperti itulah guys cara mengkonversi video YouTube ke dalam format MP4 yang cepat dan mudah. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Baru Unduh Video YouTube Pakai SS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.