Meski Terpuruk, Sony Tetap Rilis Smartphone Layar Lipat Tahun Depan?

0
1232
Sony Foldable Phone
Copyright ©Sina

Sony Rilis Smartphone Layar Lipat Tahun Depan

Oketekno – Nasib bisnis Smartphone Sony beberapa tahun terakhir ini tidak berjalan mulus, perangkatnya tidak dapat mengikuti akselerasi yang dilakukan oleh berbagai vendor ponsel muda seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, dan lain sebagainya. Meski demikian, perusahaan asal Jepang ini masih belum menyerah begitu saja.

Belum lama ini ada kabar yang mengungkap kalau Sony berencana untuk merilis Smartphone Layar Lipat juga untuk menandingi Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang telah resmi dirilis sejak bulan Februari 2019 kemarin. Rencananya, vendor asal Jepang ini akan merilisnya pada tahun 2020 mendatang.

Simak Nih: Sony Pamer TV yang Lebih Panjang Ketimbang Bus, Begini Wujudnya

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Phone Arena, kabarnya Smartphone Layar Lipat perdana Sony ini nantinya akan hadir di kelas baru bernama Xperia F Series. Untuk huruf F ini sendiri merupakan singkatan dari Foldable atau dilipat.

Sony Foldable Phone
Copyright ©LetsGoDigital

Tidak hanya namanya saja, bahkan beberapa bocoran lain terkait spesifikasi yang akan ditanamkan pada Sony Xperia F ini telah diungkap. Disebutkannya kalau Smartphone ini akan menggunakan layar OLED buatan Samsung, dan untuk aspek rasio yang akan digunakan yakni sebesar 21:9, sama seperti yang telah diterapkan pada Xperia 1.

Ketahui Yuk: Sony Tutup Pabrik Ponselnya di Negara Ini

Dikarenakan desainnya yang tinggi, maka bisa diperkirakan kalau lipatan perangkatnya secara vertikal, persis seperti konsep Motorola Razr. Sedangkan untuk Smartphone Layar Lipat yang sudah resmi dirilis kemarin semuanya menerapkan konsep lipatan horizontal.

Kemudian ada ungkapan bahwa Smartphone Layar Lipat Sony ini akan dilengkapi dengan jaringan 5G, dan bisa jadi ini merupakan perangkat pertamanya yang menggunakan teknologi jaringan tercepat itu. Pasalnya, sampai saat ini vendor masih belum merilis Smartphone dengan dukungan 5G.

Perlu diketahui bahwa Sony sebelumnya juga sempat mendaftarkan konsep desain untuk Smartphone Layar Lipatnya. Akan tetapi untuk perangkat tersebut memiliki layar yang transparan, dan paten tersebut telah didaftarkan ke World Intellectual Property Organization alias WIPO.

Kalau memang benar Sony Xperia F yang dikabarkan kali ini muncul di tahun 2020 mendatang, sepertinya masih belum memungkinkan untuk mengusung layar transparan. So, kita nantikan saja seperti apa wujud Smartphone Layar Lipat perdana Sony ini.

baca juga: Sudah Rilis Smartphone Android Baru, Nasib Sony Malah Makin Terpuruk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.