Diam-Diam Apple Rilis iPod Touch, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

0
850
iPod Touch
Copyright ©Macworld UK

Performa iPod Touch Baru Lebih Menjanjikan

Oketekno – Tidak seperti biasanya, baru-baru ini tanpa pemberitaan yang ramai Apple telah merilis gadget terbarunya, yakni iPod Touch generasi paling anyar. Untuk penampilannya sendiri masih terbilang sama seperti generasi sebelumnya, akan tetapi masalah kemampuan sudah mengalami peningkatan yang tidak terlalu banyak.

Dengan perbekalan spesifikasi dan fitur yang lebih baru, tentu saja kemampuan dan pengalaman penggunaan dari iPod Touch series terbaru dari Apple ini bisa lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Diklaim kalau pengguna akan mendapati perbedaan yang cukup signifikan ketika menggunakannya.

Simak Nih: Apple Rangkul Huawei Untuk Ciptakan iPhone 5G?

Misalnya saja pada masalah performa, dimana generasi sebelumnya cuman dilengkapi dengan chip A8 saja. Akan tetapi gadget music terbaru dari Apple ini telah dipacu dengan chip A10, processor ini sama dibanding dengan yang ditanamkan pada iPhone 7 dimana telah dirilis sejak tahun 2016 silam.

iPod Touch Variant
Copyright ©Macworld UK

Kemudian untuk peningkatan lain yang bisa dirasakan oleh pengguna iPod Touch series terbaru ini ialah dukungan panggilan grup Face Time yang bisa mencapai 32 orang. Lalu, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi AR untuk menambah keseruan pengoperasian perangkat.

Ketahui Yuk: Earbuds Ini Lebih Mahal Ketimbang AirPods Buatan Apple, Apa Sih Kecanggihannya?

Sedangkan untuk masalah spesifikasi layarnya masih sama dengan pendahulunya, gadget ini masih menggunakan layar seluas 4 inci dan memiliki resolusi 1136 x 640 piksel. Kemudian, sudah dihadirkan pula kelengkapan kamera depan beresolusi  1.2MP dan kamera belakang sebesar 8MP.

Dikarenakan untuk kalangan kelas menengah kebawah, maka iPod Touch terbaru ini tidak dilengkapi dengan sistem keamanan Touch ID ataupun Face ID sebagaimana yang telah diterapkan pada perangkat Smartphone iPhone terbarunya. Namun, untuk memberikan pengalaman audio lebih hebat telah dihadirkan port jack audio 3.5mm.

Masalah harga iPod Touch, perangkat ini telah dibanderol senilai US$ 199 atau berkisar Rp 2.9 juta untuk varian 64GB. Kemudian untuk varian 128GB ditawarkan seharga US$ 128 atau setara Rp 4.3 juta. Dan versi 256GB dijual seharga US$ 399 atau sekitar Rp 5.8 juta.

baca juga: Indonesia Bakal Rakit Otak iPhone dan MacBook Milik Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.