Update Software Samsung Galaxy S10 Ditarik

0
850
Galaxy S10
Copyright ©Kompas

Masih Baru Sepekan Digulirkan 

Oketekno – Pekan kemarin samsung telah menghadirkan pembaruan Software untuk Smartphone Premium terbaru besutannya, yakni Galaxy S10. Dalam pembaruannya kali ini telah dihadirkan beberapa perbaikan yang cukup penting bagi perangkat serta kepuasan pengguna dalam pengoperasiannya.

Dan seperti biasa, dimana pembaruan software tidak selalu berjalan mulus dalam sekali pengguliran, beberapa vendor telah mengalami kendala ketika merilis pembaruan sistem untuk perangkat besutannya. Kemarin, Samsung mengalaminya.

Simak Nih: Pengiriman Samsung Galaxy Fold Kembali Ditunda

Melalui pembaruan software terbaru tersebut, Samsung Galaxy S10 bisa digunakan untuk mengambil gambar lebih baik. Akan tetapi sayang, di dalamnya terdapat bug lain dimana sejumlah pengguna mengaku kalau dirinya mendapati beberapa aplikasi yang dijalankan telah mengalami freeze.

Samsung Galaxy S10 Finger
Copyright ©ZDNet

Berdasarkan laporan dari pengguna Samsung Galaxy S10 yang telah memasang pembaruan, dikatakan kalau saat dirinya menjalankan aplikasi Twitter, tiba-tiba di tengah pengoperasiannya mendadak berhenti, dengan demikian perangkat juga menjadi tidak responsif.

Ketahui Yuk: Beli Samsung Galaxy A70 Seharga Rp 5.8 Juta di Indonesia Rugi Nggak Sih?

Tidak hanya itu saja, bahkan pengguna lain telah mengeluhkan kalau dirinya setelah memasang pembaruan Software ini, Smartphone miliknya malah terasa lebih lambat ketimbang biasanya, untuk fingerprint sensor bawah layarnya juga kurang responsif.

Akan tetapi tidak menunggu lama, Samsung segera melakukan penarikan update Software tersebut untuk mencegah bug tersebut ke lebih banyak pengguna Galaxy S10, dan segera dilakukannya perbaikan. Sampai sekarang masih belum ada update informasi terbaru dari sang vendor tentang permasalahan bug tersebut.

Terlepas dari itu, kemarin Samsung telah memberikan update Software untuk Galaxy S10 dengan menggunakan kode XXU1ASE5. Dalam pembaruan ini telah mengusung beberapa perbaikan untuk sang perangkat, terutama untuk fitur kamera Night Mode. Ketika pengguna dalam mode tersebut, noise dan kecepatan rana-nya telah mengalami pengurangan sehingga bisa menghasilkan jepratan gambar lebih jernih dan berkualitas.

Bukan cuman itu saja, dalam pembaruan ini juga dihadirkan kemampuan untuk mengambil gambar menggunakan lensa telephoto ketika dalam mode Live Focus. So, bagi kalian pengguna Samsung Galaxy S10 jangan sampai ketinggalan untuk memasang pembaruan tersebut.

baca juga: Daftar 7 Smartphone Terbaru Samsung yang Kini Sudah Turun Harga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.