Laptop Intel Ini Juga Punya 2 Layar, Tapi Bisa Naik Turun Juga

0
622
Honeycomb Glacier
Copyright ©theverge

Intel Ciptakan Laptop Gaming Dual Layar Unik

Oketekno – Kemarin lalu ASUS telah merilis Laptop dengan layar ganda, dimana untuk layarnya yang memiliki ukuran lebih kecil telah memakan tempat yang biasa digunakan sebagai keyboard, Laptop tersebut bernama ZenBook Pro Duo. Akan tetapi Intel juga tidak ingin kalah, perusahan ini telah memperkenalkan Laptop dual layar terbarunya bernama Honeycomb Glacier.

Layar utamanya memiliki luas 15.6 inci beresolusi 1080p, sedangkan layar kedua seluas 12.3 inci beresolusi 1920 x 720 piksel. Dan untuk desainnnya sendiri berbeda ketimbang ZenBook Pro Duo. Untuk layar Honeycomb Glacier ini dilengkapi dengan engsel ganda, sehingga bisa dinaikturunkan.

Simak Nih: Tips Pilih Laptop yang Pas Untuk Kebutuhan Kalian

Untuk engsel pertama berfungsi untuk menaikkan layar sehingga pengguna dapat melakukan pemantauan layar lebih mudah di kedua monitor sekaligus, dikarenakan sejajar dengan mata. Sedangkan untuk engsel lainnya bekerja sebagai kopling, dibantu sebuah tombol di sebelah kiri untuk menurunkan ataupun melipat layar.

Engsel Honeycomb Glacier
Copyright ©theverge

Beralih ke sektor performanya, Honeycomb Glacier telah ditenagai dengan chip processor Core 8th Generation yang masih belum disebutkan secara jelas apakah jenis yang digunakan. Sedangkan untuk kartu grafis yang dipakai adalah Nvidia GeForce GTX 1060. Dan untuk menjaga kestabilan suhu perangkat, telah ditanamkan kipas pendingin dibawah engsel ganda-nya.

Dan ternyata Laptop ini tidak menyasak ke pengguna konvensional, melainkan ke kelas gaming. Karena ditujukan untuk kebutuhan gaming, maka Laptop telah dilengkapi dengan teknologi kamera Tobii Eye Tracking sehingga lebih mempermudah gerakan touchpad yang ditempatkan di sebelah kanan keyboard. Biasanya untuk teknologi tersebut digunakan oleh para pemain e-sport untuk melacak gerakan mata selama pertandingan.

Menurut informasi yang dilansir dari laman The Verge, Honeycomb Glacier ini masih memiliki banyak bug dari sisi software. Sehingga bisa disimpulkan kalau Intel cenderung lebih menunjukkan masalah desainnya terlebih dahulu ketimbang jeroannya. So, kita nantikan saja kapan Intel bakal merilis Laptop gaming terbarunya itu.

baca juga: Seperti Inilah Bentuk dan Cara Kerja Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.