Kata Google Soal Fitur Canggih yang Malah Bikin Pixel 3 Makin Lemot

0
985
Google Pixel 3a View
Copyright ©9to5Google

Google Pixel 3 Punya Bug yang Bikin Lemot Ponsel

Oketekno –  Google Pixel 3 menjadi salah satu Smartphone Premium yang diluncurkan oleh sang raksasa internet pada tahun 2018 kemarin. Tidak sama dengan Pixel 3 XL, ponsel ini hadir dengan layar berbezel besar, sebagaimana yang kebanyakan diterapkan pada Smartphone kelas menengah kebanyakan pada saat itu.

Walaupun penampilannya terkesan tidak kekinian, akan tetapi performa Google Pixel 3 tidak bisa dipandang remeh. Smartphone ini telah dipacu dengan spesifikasi serba canggih, setara dengan ponsel kelas Premium lainnya yang hadir di tahun kemarin, seperti Xiaomi Mi Mix 3, Huawei Mate 20, Samsung Galaxy Note 9, atau beberapa perangkat lainnya.

Simak Nih: Huawei Rilis Smartphone Pop-Up Perdananya yang Mirip Google Pixel, Harganya?

Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan pada Google Pixel 3 ialah Digital Welbeing, akan tetapi sayang belum lama ini beberapa pengguna mengeluh karena fitur tersebut diduga telah membuat perangkatnya menjadi lebih lambat ketimbang biasanya. Tidak lama setelahnya, Google langsung memberikan respon terkait masalah tersebut.

Digital Welbeing
Copyright ©9to5google

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman The Verge, melalui akun resminya di Reddit, Google telah menjelaskan kalau pihaknya telah melakukan analisa secara menyeluruh setelah ada keluhan dari pengguna Google Pixel 3. Dan hasil yang didapatkannya yakni fitur tersebut tidak berkaitan dengan kinerja Smartphone.

Ketahui Yuk: Bos Pixel Akui Tengah Kembangkan Smartphone Layar Lipat Google

Namun dalam keterangannya lebih lanjut, perusahaan asal Amerika Serikat ini telah menemukan isu yang memang tengah mempengaruhi kinerja Google Pixel 3. Akan tetapi sekarang ini pihaknya sedang mengusahakan untuk memperbaiki persoalan tersebut, dan bakal menghadirkan update software beberapa waktu mendatang.

Sekedar pengetahuan saja bahwa fitur Digital Welbeing ini merupakan salah satu fitur yang ada di seluruh Smartphone Pixel dan Android One. Fitur ini bertugas untuk mempelajari kebiasaan pengguna dalam menjalankan aplikasi dan juga memungkinkan untuk mengaktifkan timer guna membatasi pemakaian suatu aplikasi.

Berdasarkan pengakuan beberapa pengguna yang terdampak masalah Google Pixel 3 lemot, menyebut kalau mematikan fitur tersebut memberikan dampak yang lumayan besar terhadap kinerja ponsel. Akan tetapi beberapa diantaranya juga tidak mendapatkan efek apa-apa saat mematikan fitur ini.

baca juga: Harga Google Pixel 3a XL dan Spesifikasi, Phablet Pie 6 Inchi dengan Snapdragon 670

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.