Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 Mulai Dapatkan Android Pie

0
2220
Samsung Galaxy M20 and M10
Copyright ©BGR

Update Android Pie Galaxy M10 dan M20

Oketekno – Tidak lama setelah diluncurkan, Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 sudah dijanjikan kalau keduanya akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android Pie. Dan belum lama ini sang vendor asal Korea Selatan tersebut telah menepatinya.

Untuk pengguliran update Android Pie untuk Smartphone Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 ini lebih cepat dibanding yang diperkirakan sebelumnya, meski sekarang cuman untuk pengguna India saja. Akan tetapi Samsung pasti akan menggulirkannya untuk pengguna Smartphone Murahnya ini yang ada di Negara lain dalam beberapa waktu kedepan.

Simak Nih: Segera Dirilis, Berikut Fitur Serba Premium yang Hadir di Samsung Galaxy M40

Sepertinya Samsung membutuhkan waktu beberapa hari kedepan untuk menggulirkannya kepada semua pengguna Smartphone. Dan bagi kalian yang menjadi salah satu pemilik ponsel tersebut, bisa langsung memeriksanya secara manual dengan cara masuk ke menu Settings>> System>> System Updates. Kalau memang masih belum tersedia, kalian bisa menunggu beberapa waktu kedepan.

Samsung Galaxy M20 with Box
Copyright ©YouTube

Tidak hanya menghadirkan pembaruan Android Pie saja, dalam update tersebut Samsung juga menyematkan interface One UI terbaru dan juga patch keamanan Android untuk bulan Mei. Selain itu, dihadirkan pula beberapa fitur menarik lainnya.

Ketahui Yuk: Pengiriman Samsung Galaxy Fold Kembali Ditunda

Dalam update tersebut, pengguna Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 akan mendapatkan dukungan fitur HEIF Images, Night Mode, balas pesan cepat, dan masih banyak lagi lainnya. Dan khusus untuk pengguna M20, bakal mendapatkan fitur Scene Optimizer juga.

Untuk ukuran file pembaruan kedua Smartphone ini tidak sama, dimana pengguna Samsung Galaxy M10 hanya butuh 926MB untuk update, dan pengguna Samsung Galaxy M20 membutuhkan 1.883MB untuk memasang pembaruan tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa sebelum update Android Pie hadir di Galaxy M10 dan M20 ini, kemarin Samsung juga sudah menghadirkannya di Galaxy M30 dengan ukuran file 1.14GB. Jadi, bagi kalian yang mungkin belum melakukan update OS ini bisa langsung memeriksanya dengan cara sama seperti diatas.

baca juga: Update Software Samsung Galaxy S10 Ditarik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.