Update WhatsApp, Putar Pesan Suara Bisa Langsung Berurutan

0
1888
Copyright ©Firstpost

Fitur Baru di Update WhatsApp Kemarin

Oketekno – Setelah dibocorkan beberapa waktu lalu, pada akhirnya fitur yang memudahkan pengguna dalam mendengarkan pesan suara telah resmi dirilis juga. Sebelumnya fitur pemutar suara berurutan di WhatsApp ini dilakukan pengujian terlebih dahulu dalam aplikasi versi Beta selama beberapa pekan sebelum pada akhirnya hadir di versi stable.

Bagi para pengguna WhatsApp, sebaiknya segera melakukan pembaruan aplikasi demi mendapatkan keamanan yang lebih baik serta berbagai macam fitur baru yang ditawarkan. Semua pengguna Smartphone Android sekarang sudah bisa mendapatkan aplikasi W.A terbaru yang memiliki fitur pemutar suara berurutan ini melalui Google Play Store.

Simak Nih: Tips Mengubah Wallpaper WhatsApp di Smartphone iOS

Perlu diketahui bahwa sebenarnya ini bukanlah fitur baru, dikarenakan para pengguna perangkat berbasis iOS sudah bisa menikmati fitur pemutar suara berurutan ini. Dengan adanya fitur tersebut, maka pesan suara dapat terputar secara kontinu tanpa harus menekan ikon pemutar pada setiap pesan yang dikirimkan.

Continue audio WhatsApp
Copyright ©Blog Uptodown International

Jadi, setelah pesan suara pertama selesai diputar, maka secara otomatis akan diputarkan pesan suara balasan atau pesan darinya secara berkelanjutan, tanpa perlu menekan ikon media lagi. Selain itu, WhatsApp akan memutar audio pendek di akhir pesan suara kalau memang sudah tidak ada pesan suara lagi untuk diputar.

Ketahui Yuk: Tips Mengetahui WhatsApp Kena Bobol atau Tidak

Ini bukanlah pembaruan yang besar, dikarenakan hanya memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memutar file pesan suara yang dikirimkan oleh pengirim ataupun penerima, mereka tidak perlu lagi mengklik satu per satu untuk mendengarkannya.

Masih banyak update WhatsApp lain yang layak dan menarik untuk ditunggu, misalnya saja seperti kehadiran mode gelap di platform pesan instant terpopuler itu, kemudian dihadirkannya iklan pada kolom status, dan beberapa pembaruan lainnya.

Semuanya membutuhkan waktu, dan saat ini tentu pihak pengembang tengah berusaha untuk mengembangkan rencananya tersebut. Sebelumnya ada kabar kalau kehadiran iklan WhatsApp baru terlaksana pada tahun 2020 mendatang. So, kita tunggu saja.

baca juga: Keamanan WhatsApp Diragukan, Adakah Layanan yang 100% Aman?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.