Begini Paten Drone Layanan yang Baru Didaftarkan Facebook

0
1013
Copyright ©Okezone Techno

Paten Drone Baru dari Facebook

Oketekno – Tidak hanya bersaing dalam platform sosial media atau bisnis software lainnya saja, melainkan Facebook juga berusaha untuk mengembangkan teknologi agar bisa lebih canggih sehingga masyarakat makin mudah juga berinteraksi dengan Dunia Maya. Salah satu yang menjadi perhatiannya yakni tentang pengadaan jaringan internet.

Dengan adanya fasilitas internet yang lancar, maka penggunanya tentu juga akan lebih puas juga menikmati berbagai layanan miliknya, mulai dari Facebook, Instagram, hingga WhatsApp. Sebelumnya telah dilakukan pengujian untuk fasilitas internet melalui perangkat Drone berukuran besar dan berbentuk seperti boomerang.

Simak Nih: Facebook Siapkan Fitur Baru Untuk Laporkan Bug, Cukup Goyangkan Smartphone

Pengujian ini berlangsung selama beberapa bulan, namun masih belum ada keputusan tentang penerapannya. Kali ini sang raksasa sosial media tersebut kembali mendaftarkan paten terkait teknologi drone dengan inovasi baru, yakni menggunakan layangan, atau mungkin parasut yang biasa digunakan untuk terjun payung.

Drone Layangan Facebook
Copyright ©Facebook

Dalam paten terbarunya itu, drone ini dinamakan dual-kite aerial vehicle. Seperti yang bisa dilihat, dimana drone ini akan memiliki 2 parasut yang terpasang dalam ketinggian berbeda. Kemudian, setiap layangannya ini sendiri juga dapat diarahkan secara independen, serta drone juga dapat menghasilkan energi sendiri sehingga perangkat tersebut bisa terbang dalam waktu lama tanpa perlu memikirkan daya.

Ketahui Yuk: Cuman Tambah Menu Baru, Facebook Tetap Biarkan Konten Hoax Tersebar?

Untuk paten seperti ini pertama kali didaftarkan Facebook bulan November 2018 kemarin, dan perusahaan asal Amerika Serikat ini mengklaim kalau drone layangannya ini lebih baik ketimbang drone pada umumnya, karena lebih murah, ringan, dan ukurannya juga lebih kecil.

Meski memiliki bentuk yang berbeda ketimbang sebelumnya, drone ini memiliki fungsi yang benar-benar sama, yakni penyediaan jaringan internet di spot yang sulit untuk dijangkau. Dengan demikian, pembagian jaringan internet bisa sama rata, semuanya dapat menikmati koneksi yang lancar dan memuaskan di berbagai tempat.

Akan tetapi ini masih sekedar paten saja, masih belum ada perwujudan dari drone tersebut sehingga ada kemungkinan kalau Facebook membatalkan dan tidak jadi menciptakan drone seperti itu. Namun, bisa juga kalau sang raksasa sosmed ini melakukan uji cobanya lagi untuk drone tersebut sebagaimana perangkat-perangkat sebelumnya.

baca juga: Bukan Karena Sosmed Lain, Pengguna Facebook Pada Beralih Kesini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.