6 Benda Pembersih yang Malah Bikin Layar HP Rusak, No. 5 Sering Dipakai

0
1457
Clean Smartphone
Copyright ©Kim Komando Show

Bahan Terlarang Untuk Bersihkan Smartphone

Oketekno – Waktu lebaran tentu kalian tidak akan lenggang dari yang namanya makanan atau camilan bukan? Disisi lain, kalian juga sulit terlepas dari perangkat Smartphone sehingga ketika tangan kotor terkadang tanpa sengaja atau mungkin memang penting langsung memegang ponsel, dengan demikian layar akan menjadi kotor deh.

Saat inilah kalian akan merasa layar Smartphone harus dibersihkan entah sekarang atau nanti ketika sudah tidak berhadapan dengan makanan lagi atau mungkin ketika waktu senggang. Tapi wajib untuk tau, ketika membersihkan layar HP jangan sekali-kali menggunakan benda terlarang berikut. Bersih memang, tapi bisa mempercepat kerusakan nih guys. Cek ketujuh benda berikut.

Simak Nih: 6 Tips Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Benda Terlarang Pembersih Layar Smartphone

  1. Alkohol
Alkohol Smartphone
Copyright ©DuniaGames

Dalam ilmu medis, alkohol memang dapat membantu mensterilkan sesuatu. Akan tetapi jangan diaplikasikan pada ponsel guys, meski cuman 70% kandungannya. Beberapa pihak memang masih mengatakan bahan ini cukup aman untuk membersihkan layar atau perangkat elektronik. Namun Apple menyarankan kepada pengguna gadget, agar menghindarinya karena bisa merusak komponen penting pada layar.

  1. Pembersih Kaca

Layar Smartphone tidak sama seperti kaca biasa guys, karena di dalamnya terdapat berbagai perangkat elektronik. Jadi, jangan pakai cairan pembersih kaca untuk bersihkan layar Hp ya. Hal itu dikarenakan cairan pembersih kaca mengandung zat kimia yang bisa mengikis layar. Dilansir dari CNET, pembersih kaca dengan bahan abrasif berpotensi menggores permukaan layar. Nah loh, malah merusak kan.

  1. Pembersih MakeUp

Para cewek sudah tidak asing lagi dengan benda satu ini, dan jangan sekali-kali pakai untuk membersihkan layar ya. Untuk permasalahannya sama, yakni cairan ini mengandung bahan kimia sehingga bisa meninggalkan goresan di layar Smartphone ketika diaplikasikan. Jadi, gunakan benda tersebut sebagaimana mestinya saja ya guys.

Ketahui Juga: Tips Hasilkan Foto Malam Hari yang Ciamik Hanya dengan Smartphone

Masih ada 3 benda terlarang lainnya yang perlu dihindari, Lanjut Baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.