Tips Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends dengan Mudah

0
2423
Trik Mengatasi Smartphone Lag Mobile Legends
Copyright ©YouTube

Cara Mengatasi Smartphone Lag di Mobile Legends

Oketekno – Namanya juga game online, dimana setiap pemain harus memiliki koneksi jaringan yang stabil untuk nyaman memainkannya. Apalagi untuk game-game pertempuran seperti Mobile Legends dan semacamnya, koneksi internet sangat diperlukan sekali untuk mendukung kelancaran dalam bermain.

Akan tetapi apakah itu saja untuk menyelesaikan masalah lagi di game Mobile Legends? Tentu saja tidak guys, ada beberapa tips tambahan yang dapat kalian lakukan untuk membuat permainan semakin lancar. Dengan demikian, aktivitas ranked kalian lebih lancar lagi dan tentu kesempatan menang pertandingan juga lebih terbuka ketimbang saat sering lag.

Simak Nih: Tips Munculkan Kemampuan Maksimal Setiap Hero di Mobile Legends

Untuk tips mengatasi lag ketika main Mobile Legends selain dari segi koneksi jaringannya berikut sangat mudah diterapkan. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja terapkan beberapa hal berikut ini.

lag Mobile Legends
Copyright ©ANDROIDGAUL

Tips Mengatasi Lagi Saat Main Mobile Legends

  1. Bersihkan RAM

Salah satu penyebab lag ketika bermain Mobile Legends adalah minimnya kapasitas RAM yang tersedia. Jadi, setiap aplikasi yang berjalan di ponsel akan memakan RAM dalam jumlah tertentu, dan kalian harus menutup setiap aplikasi lain tersebut untuk mendapatkan performa game lebih optimal.

Bukan dengan mengusapnya dari recent apps, melainkan kalian juga harus membasmi beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk mendapatkan free space RAM lebih besar. Caranya yakni dengan menggunakan aplikasi Clean Master.

Ketahui Yuk: 6 Tips Menang di Survival Mobile Legends, No. 4 Sering Diabaikan!

  1. Gunakan Game Booster

Beberapa Smartphone kekinan seperti Realme 3 Pro, Redmi Note 7, OPPO F11, Vivo V15, atau mungkin perangkat yang lain sudah dilengkapi dengan optimasi bermain game. Jadi, untuk mendapatkan performa optimal dari Smartphone, kalian harus memainkannya dalam mode game booster bawaan tersebut.

Namun kalau tidak ada aplikasi bawaannya, maka kalian bisa menggunakan aplikasi Game Booster: Play Games Faster & Smoother secara gratis di Google Play Store. Tidak hanya mengatur performa, melainkan aplikasi ini dapat memfokuskan jaringan ke game tersebut biar makin lancar bermainnya.

  1. Pakai Server yang Sesuai

Dikarenakan kita berada di Indonesia, maka disarankan untuk menggunakan server Asia saja ketimbang yang lain. Ini berkaitan dengan rendahnya koneksi Ping yang ditawarkan, jangan sampai kalian memakai server yang jauh dan ping score kuning apalagi merah, sangat tidak nyaman bermain dalam keadaan seperti itu guys.

Begitulah guys beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mengatasi lag Mobile Legends. Oh ya, pastikan juga selain beberapa tips diatas, ponsel yang dipakai juga mumpuni untuk bermain ya guys, sebab kalau ponsel terlalu kentang ya wajar saja kalau lemot, karena RAM dan processor yang tidak mumpuni.

baca juga: Tips Push Rank di Mobile Legends yang Perlu Diterapkan, No. 3 Penting Banget!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.