Lebih Canggih Ketimbang Galaxy S10, Beginilah Penampilan Samsung Galaxy Note 10

0
3786
Samsung Galaxy Note 10 depan belakang
Copyright ©CNET

Wujud Samsung Galaxy Note 10 yang Bebas Tombol Fisik

Oketekno – Setelah meluncurkan Smartphone Premium Galaxy S10 pada awal tahun kemarin, Samsung masih punya perangkat Flagship lain yang hendak dirilis pada tahun 2019 ini, yakni Galaxy Note 10. Berdasarkan beberapa rumor yang beredar luas di Jagat Maya ini, disebutkan kalau ponsel tersebut akan mengusung perbedaan desain cukup berbeda ketimbang pendahulunya.

Samsung Galaxy Note 10 ramai diperbincangkan kalau perangkat tersebut akan hadir tanpa menggunakan tombol fisik sama sekali, sebagai gantinya vendor akan menggunakan teknologi Keyless. Dan rumor ini telah diperkuat dengan adanya gambar yang belum lama ini beredar di Internet.

Simak Nih: Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 Mulai Dapatkan Android Pie

Benar saja, dalam gambar tersebut Galaxy Note 10 hadir tanpa adanya tombol fisik sama sekali. Kalau memang benar demikian, maka Samsung akan membuat Smartphone Flagship terbarunya ini lebih canggih ketimbang Galaxy S10 yang sudah rilis beberapa bulan lalu, selain itu untuk jarak perbedaannya sendiri juga selisih cukup jauh, sehingga konsumen dapat memilih perangkat yang tepat dengan lebih mudah.

Samsung Galaxy Note 10 PA
Copyright ©PhoneArena

Perlu diketahui bahwa di tahun 2018 kemarin, Samsung menciptakan Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 dengan perbedaan tidak jauh, dimana untuk perbedaan paling mencolok hanya ada pada perbekalan aksesoris Pen Stylus saja, sedangkan model dan komponen yang disematkan kurang lebih sama persis.

Ketahui Yuk: Update Software Samsung Galaxy S10 Ditarik

Bukan hadir perdana di Samsung Galaxy Note 10, melainkan sekarang sudah ada ponsel yang menerapkan teknologi Keyless ini, salah satunya yakni VIVO APEX 2019 dimana beberapa waktu lalu sempat dipamerkan di Indonesia juga. Smartphone tersebut benar-benar hadir dalam body mulus tanpa adanya tombol fisik, ataupun lubang port.

Sedangkan untuk melakukan pengisian daya atau transfer data, Vivo menggunakan teknologi pin magnetic yang diterapkan pada body belakangnya. Namun untuk Galaxy Note 10 masih belum diketahui teknologi seperti apa yang bakal ditanamkan untuk mengisi daya, apakah menggunakan teknologi sama dengan Vivo atau hanya memakai pengisian daya wireless saja.

Masalah perilisan, Samsung Galaxy Note 10 diperkirakan akan hadir pada bulan Agustus 2019 mendatang, mengingat generasi sebelum-sebelumnya yang juga hadir di bulan tersebut. Dan untuk varian, rumor sebelumnya mengungkap kalau ada 4 varian yang terdiri dari 2 model berbeda, yakni LTE dan 5G.

baca juga: Berikut Tampang dan Harga Samsung Galaxy M40 yang Siap Rilis 11 Juni Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.