Benarkah Apple Bakal Matikan iTunes, Kenapa?

0
566
iTunes Broke
Copyright ©slashgear

iTunes Dinilai Sudah Terlalu Berat

Oketekno – Tidak hanya menciptakan perangkat elektronik canggih saja, melainkan Apple juga menciptakan sederet aplikasi dan layanan online yang hadir khusus hanya di perangkat besutannya saja. Salah satu aplikasi yang paling khas dengan perusahaan asal Cupertino itu adalah iTunes.

Melalui aplikasi tersebut, pengguna perangkat Smartphone iPhone, iPad, iPod atau yang lain bisa mendapatkan banyak hal, terutama dalam masalah lagu. Akan tetapi belum lama ini ada informasi kurang menyenangkan tentang nasib dari aplikasi tersebut.

Simak Nih: Diam-Diam Apple Rilis iPod Touch, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Beberapa waktu belakangan ini dikabarkan kalau Apple akan mematikan aplikasi tersebut, dirumorkan kalau aplikasi iTunes bakal resmi diumumkan ditutup pada saat ajang World Wide Developer Conference atau WWDC 2019 mendatang.

iTunes
Copyright ©Apple

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Bloomberg, dalam ajang konferensi tahunan ini kabarnya Apple akan mengumumkan kalau pihaknya memensiunkan aplikasi iTunes. Akan tetapi untuk informasi seperti ini bukan pertama kalinya tersebar di Jagat Maya, melainkan sebelumnya juga sempat ada informasi serupa tentang penutupan aplikasi ini.

Ketahui Yuk: Terungkap! Ada 11 Model iPhone 2019 yang Didaftarkan Apple

Beberapa waktu lalu sempat ada rumor yang membicarakan kalau Apple berencana untuk menghadirkan aplikasi terpisah untuk layanan music dan TV-nya, dimana kedua layanan ini sekarang telah menjadi satu bagian dalam aplikasi iTunes, dan saling terintegrasi dengan mudah.

Dikatakan kalau Apple menutup aplikasi iTunes ini dikarenakan aplikasi tersebut sudah terlalu berat untuk dijalankan di perangkat besutannya, sebab sudah banyak fitur yang telah dihadirkan dalam satu aplikasi, sehingga membuatnya terlalu penuh.

Memang sih dalam kesederhanaan pemakaian, aplikasi iTunes bisa dibilang lebih baik dikarenakan pengguna tidak perlu memasang banyak aplikasi untuk melakukan beberapa hal sekaligus. Akan tetapi untuk kenyamanan penggunaan tidak lagi menyenangkan, dikarenakan rata-rata pengguna cuman memanfaatkan satu atau dua layanan dari aplikasi tersebut.

Lantas, benarkah Apple bakal menutup aplikasi iTunes miliknya yang sudah beroperasi sejak tahun 2001 ini? Kita nantikan saja hingga gelaran WWDC 2019 mendatang.

baca juga: Indonesia Bakal Rakit Otak iPhone dan MacBook Milik Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.