Keren, Pencarian Binatang di Google Kini Bisa Gerak dan Bersuara

0
1026
Google 3D AR
Copyright ©Search Engine Roundtable

Tampilan 3D dari Hewan Tersebut Bisa Tampil di Dunia Nyata Juga

Oketekno – Layanan pencarian Google kini menjadi yang terpopuler di Dunia, hampir setiap kalangan selalu percaya akan informasi yang direkomendasikan oleh sang raksasa internet tersebut. Walaupun sudah berada di posisi pertama dan tidak cukup memungkinkan untuk digeser oleh mesin pencari lain, tapi developer tidak mengabaikannya begitu saja.

Google diketahui terus memperbarui layanannya tersebut menjadi lebih baik dan memiliki penampilan lebih modern seiring berjalannya waktu. Jika kalian melihat perbandingan tampilan pencarian pada tahun 2000-an dengan sekarang, pastinya sangat jauh berbeda, penampilannya yang sekarang terlihat lebih halus dan modern.

Simak Nih: Kata Google Soal Fitur Canggih yang Malah Bikin Pixel 3 Makin Lemot

Namun dalam event Google I/O 2019 yang digelar pada awal bulan Mei kemarin di Shoreline Amphitheatre, California, AS telah diungkap suatu pembaruan yang lebih modern. Dikatakan kalau mesin pencarian terbesar ini bisa menunjukkan hasil pencarian dengan gambar 3D, kemampuan tersebut bisa dihasilkan dengan pemanfaatan teknologi Augmented Reality (AR).

Singa Hidup GOogle
Copyright ©detikINET

Untuk sekarang ini fitur tersebut juga sudah bisa dicoba di perangkat Smartphone yang memiliki dukungan teknologi AR. Melalui kemampuan tersebut pengguna bisa mendapatkan hasil pencarian hewan/ binatang lebih nyata, dan ada suara yang menyertainya juga. Akan tetapi untuk menemukan fitur tersebut, pengguna harus melakukan pencariannya dengan menggunakan bahasa Inggris.

Ketahui Yuk: Google Masih Lanjutkan Kerjasama dengan Huawei, Tapi

Sebagaimana dilansir dari media detikINET yang telah melakukan percobaan untuk memasukkan kata kunci Singa, sederet hasil pencarian berkaitan dengan Singa pun tampil di layar Smartphone. Namun bedanya yakni pengguna akan menemukan kolom untuk melihat tampilan 3D dari hewan tersebut.

Bukan cuman itu saja, hewan Singa ini juga dapat ditampilkan di ruangan sekitaran kita dengan menekan “View in your Space”. Selain itu, hasil pencarian dari hewan-hewan tersebut juga disertai dengan suara ciri khas mereka, misal auman untuk singa, gonggongan untuk anjing, dan suara hewan lainnya untuk hasil pencarian yang sesuai.

Untuk mengembangkan teknologi baru untuk mesin pencariannya ini, dikabarkan kalau Google telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan besar, seperti NASA, Samsung, Volvo, dan beberapa perusahaan lain. Diharapkan teknologi tersebut juga bisa dinikmati oleh seluruh penggunanya di semua perangkat.

baca juga: Ternyata Ini Alasan Google Tutup YouTube Gaming

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.