Sudah Hadir! Ini Aplikasi Resmi Pengganti BBM

0
3854
Good Bye BBM
Copyright ©DuniaGames

BBMe Hanya Digratiskan di Tahun Pertama Saja

Oketekno – Dikarenakan kalah persaingan dengan aplikasi sosial media lainnya yang lebih baru dan fresh, serta sulit untuk mendapatkan pengguna baru lagi, maka pihak BlackBerry telah memutuskan untuk menutup aplikasi BBM miliknya.

Seluruh pengguna BBM sudah tidak lagi bisa menggunakan atau menemukan aplikasinya sejak tanggal 31 Mei 2019 kemarin. Pihak perusahaan sendiri telah mengakui kalau layanan sosial media atau platform pesan instant lain seperti WhatsApp, Facebook, hingga Line lebih berpotensi ketimbang layanannya.

Simak Nih: Sederet Pembaruan WhatsApp yang Hadir di Android dan iOS

Walaupun demikian, pihak perusahaan tidak menyerah begitu saja dikarenakan langsung merilis aplikasi penggantinya bernama BBMe alias BlackBerry Messenger enterprise, dimana layanan tersebut langsung ditangani oleh pihak perusahaan.

BBMe
Copyright ©Play Google

Namun ini bukanlah aplikasi baru, melainkan sudah ada cukup lama, hanya saja sekarang BBMe telah tersedia untuk pelanggan individual, karena perannya sebagai aplikasi pengganti BBM juga. Jadi, bagi kalian yang mungkin masih ingin menggunakan layanan pesan instant sekaligus sosial media dari BlackBerry tersebut, bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play Store, tidak harus melalui korporasi lagi.

Ketahui Yuk: Update WhatsApp, Putar Pesan Suara Bisa Langsung Berurutan

Sebagaimana yang sudah dijelaskan dalam blog-nya, dimana perusahaan teknologi yang berbasis di Waterloo, Ontario ini dalam beberapa tahun terakhir sudah mencoba untuk mengalihkan fokusnya dari handset karena mengubah dirinya menjadi bisnis pengembangan perangkat lunak.

Telah disebutkan kalau pihaknya akan terus melakukan penawaran terhadap aplikasi BBMe ini, dimana layanan yang tersaji merupakan pengiriman pesan yang mirip dengan pendahulunya. Akan tetapi untuk sementara layanan tersebut akan gratis untuk tahun pertama saja, dan di tahun berikutnya pengguna yang masih tetap ingin berlangganan harus membayar biaya langganan.

Untuk biaya layanan BBMe di tahun berikutnya yakni sebesar US$ 2.49 per bulannya. Dan kehadirannya di platform iOS baru akan dilakukan beberapa waktu mendatang, aplikasi pengganti BBM ini akan hadir di App Store tidak lama lagi. So, kalian harus menunggu beberapa waktu mendatang dan terus periksa pembaruan informasi seputar BBM.

baca juga: Ternyata Ini Alasan Google Tutup YouTube Gaming

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.