Pengacara Facebook Sebut Pengguna Sosmed Tak Punya Hak Privasi

0
1186
Copyright ©Fortune

Ucapan Pengacara Facebook Tidak Sejajar dengan Mark Z

Oketekno – Sejak tahun kemarin, perusahaan Facebook terus digilir dengan permasalahan privasi dari para penggunanya, kasus ini bermula ketika kasus Cambridge Analytica mulai ditemukan. Namun lambat laun, raksasa sosmed asal Amerika ini terus melakukan pembenahan serta perlindungan terhadap data pengguna.

Akan tetapi belum lama ini ada informasi terbaru yang dilansir dari laman Metro telah menyatakan kalau pengacara Facebook bernama Orin Snyder mengatakan kepada hakim di Amerika Serikat kalau pengguna sosial media itu tidak lagi memiliki privasi.

Simak Nih: Begini Paten Drone Layanan yang Baru Didaftarkan Facebook

Dan tentu saja ini bertentangan dengan apa yang telah dijelaskan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg terhadap para investor belum lama kemarin. “Salah satu tema besar yang akan kita dorong dalam waktu 5-10 tahun ke depan ialah membangun platform jejaring sosial yang fokus pada privasi,” ungkapnya.

Mark Zuckerberg Sidang
Copyright ©FI-O.stream

Disisi lain, Snyder telah mengatakan kalau tidak ada pelanggaran privasi yang telah dilakukan oleh perusahaan Facebook. Hal itu dikarenakan tidak ada privasi, dan ia juga menjelaskan tentang gugatan privasi oleh penggugat yang dianggap tidak wajar.

Ketahui Yuk: Facebook Siapkan Fitur Baru Untuk Laporkan Bug, Cukup Goyangkan Smartphone

“Anda harus menjaga sesuatu dengan cermat, agar mempunyai ruang privasi yang aman. Facebook layaknya ‘alun-alun kota digital’, berbagi apa pun di ruang publik itu akan kehilangan hak privasi pengguna,” begitulah pernyataan Snyder.

Untuk pernyataan ini telah disampaikan oleh Snyder dalam sidang gugatan class action terhadap perusahaan asal Amerika serikat tersebut, yang mana pengguna mengklaim kalau datanya telah disalahgunakan melalui skandal C.A tahun kemarin.

Bukan cuman itu saja, bahkan pengacara Facebook ini juga mengungkap kalau raksasa sosial media ini akan membangun strategi privasi. Dikatakan kalau saat ini perusahaan berencana untuk memasukkan privasi tersebut ke dalam model bisnisnya, dan diklaim kalau bisnis ini berpotensi untukn menmbuatnya berkembang pesat.

Lantas, seperti apakah nasib Facebook di masa mendatang? Apakah akan tetap mempertahankan privasi pengguna dan terus memperbaiki sistem keamanannya serta tidak melibatkannya jauh ke dalam bisnisnya lagi.

baca juga: Jawab Mark Zuckerberg Ketika Ditanya Kekuasaannya di Facebook yang Tak Terbendung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.