Cara Google Meriahkan Pemudik Lebaran 2019

0
722
google search
Copyright ©Search Engine Land

Google Doodle Mudik 2019

Oketekno – Sudah menjadi adat dan tradisi kalau menjelang lebaran banyak orang kota melakukan mudik untuk pulang kampung bertemu dengan sanak saudaranya yang sudah lama tidak bertemu. Untuk mendukung sekaligus merayakan hal tersebut, berbagai platform sosial media dan layanan internet di Indonesia turut mendukung Mudik Lebaran 2019 ini, termasuk Google salah satunya.

Dan seperti biasanya ketika menyambut momen atau hari-hari penting lainnya, Google telah memanfaatkan Doodle untuk merayakan Mudik dalam rangka hari raya Idul Fitri 2019 ini. Tema yang diusung oleh raksasa mesin pencari tersebut adalah Mudik 2019.

Simak Nih: Server YouTube Alami Gangguan, Ini Lama Waktu Google Memperbaikinya

Pada Google Doodle kali ini, telah digambarkan sebuah ilustrasi kartu yang mana memuat berbagai macam aktivitas para pemudik yang tengah melakukan pulang kampung. Jenis kendaraan yang ditampilkan oleh Google cukup lengkap, mulai dari Sepeda Motor, Mobil, hingga Bus ada.

Google Mudik 2019
Copyright ©Oketekno

Nah, pada Pemudik Lebaran 2019 itu diibaratkan tengah melakukan perjalanan yang panjang dan penuh kelokan. Untuk tikungan-tikungan tersebut telah membentuk pola sebuah tulisan ‘Google’ dan memiliki tujuan yang sama, yakni berangkat dari kota dan sampai di rumah keluarganya masing-masing di Kampung.

Ketahui Yuk: Ternyata Ini Alasan Google Tutup YouTube Gaming

Tidak hanya itu saja, ada beberapa ciri khas mudik yang telah ditambahkan oleh Google, yakni seperti gambar gedung-gedung yang identik dengan perkotaan dimana telah ditinggalkan oleh pemudik, kemudian ada pegunungan, sawah, dan rumah-rumah sederhana yang begitu identik dengan perkampungan.

Ketika kalian masuk ke halaman utama pencarian Google, maka akan disajikan gambar tersebut, dan saat gambar Mudik 2019 ini di klik, pengguna akan mendapati berbagai macam informasi seputar mudik, mulai dari informasi, berita penting, hingga tips-tips aman untuk melakukan mudik.

Masih seputar mudik, bagi kalian yang mungkin masih belum melakukan perjalanan karena suatu hal, mungkin aplikasi pemantau jalur mudik berikut dapat membantu kalian untuk mengetahui kondisi secara langsung titik-titik yang sering mengalami kemacetan saat mudik besar seperti ini. Aplikasi tersebut akan membantu kalian mengakses CCTV yang ada di titik tersebut secara real-time hingga arus balik mendatang.

baca juga: Keren, Pencarian Binatang di Google Kini Bisa Gerak dan Bersuara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.