Cara Melenyapkan Komentar Toxic di Sosial Media

0
1482
Toxic sosial media
Copyright ©Yahoo News

Trik Sembunyikan Komentar Buruk di Sosial Media

Oketekno – Kalau sudah bermain sosial media yang mana banyak orang tergabung, tentu saja kalian akan mendapati berbagai macam komentar dari mereka, ada yang memang memberikan tanggapan sebagai dukungan, dan ada pula yang memberikan komentar bertujuan untuk membuat kalian tidak nyaman atau biasa dikenal dengan Toxic.

Memang sih untuk setiap platform sudah membatasi konten-konten atau ujaran yang berpotensi untuk memacu keributan, namun itu dilakukan untuk yang secara umum saja. Jadi masih banyak sekali kata-kata buruk yang dijumpai di setiap platform sosmed.

Simak Nih: Deretan Sosial Media Terpopuler di Dunia, Facebook Tetap Juara?

Untuk memberantasnya, kalian tidak perlu ribet kok guys dan beberapa tips berikut juga tidak menggunakan aplikasi tambahan untuk memblokir kata tertentu. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak cara blokir kata buruk di sosmed berikut ini.

Facebook Toxic
Copyright ©The New Daily

Cara Menghilangkan Komentar Toxic di Sosmed

  • Facebook

Banyak sekali pengguna Facebook di Dunia ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun memilikinya. Demi menjaga penggunanya dari hujatan orang lain atau mungkin kata-kata kurang menyenangkan bagi pengguna, telah disediakan pemblokiran komentar.

Pertama, buka website Facebook melalui browser PC atau Laptop, kemudian pilih menu Settings dan kalian klik menu Timeline and Tagging, disana kalian klik tombol Edit (sebelah Hide Comments Containing Certain Words from your timeline). Disini kalian bisa masukkan kata apa saja yang hendak diblokir dari linimasa.

Ketahui Yuk: Cara Mengganti Tampilan Sosial Media dengan Mudah

  • Instagram

Sama seperti Facebook, sosial media ini juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk memblokir komentar buruk. Cara mengaktifkan filter Instagram ini ialah masuk ke Privacy and Settings, kemudian masuk ke Comment Control, lalu aktifkan fitur filters secara manual atau otomatis. Untuk mode manual, kalian bisa masukkan kata terlarang tanpa batas dengan tanda pisah koma.

Toxic Twitter
Copyright ©iknowpolitics
  • Twitter

Sosial Media berlogo burung biru ini juga memiliki fitur filter komentar buruk loh guys, dan kerennya lagi adalah filter ini menawarkan batas waktu pemberlakuan. Caranya yakni Settings and Privacy>> Privacy and Safety>> Muted Words. Untuk menambahkan kata baru, silahkan klik tombol plus atau add.

  • Paket Lengkap

Bagi kalian yang ribet dan ingin cara universal-nya, kalian bisa tuh pakai aplikasi ekstensi browser bernama Tune. Melalui ekstensi tersebut kalian bisa melakukan pemblokiran kata terlarang di berbagai sosial media, mulai dari YouTube, Facebook, Instagram, hingga Reddit. Kalian hanya perlu login ke akun google, kemudian pilih situs apa saja yang ingin di filter komentarnya. Selesai.

Seperti itulah guys cara melenyapkan komentar Toxic di sosial media yang bisa kalian terapkan di perangkat kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Menghubungkan WhatsApp dengan Sosial Media Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.