Tips Pilih Smartphone Ori Berkualitas Saat Beli di Online

0
2112
Tips Milih Smartphone
Copyright ©rapidleaks

Tips Aman Beli Smartphone di Online

Oketekno – Sisa uang lebaran untuk belanja Smartphone? Boleh saja guys, dan biasanya pada saat lebaran seperti ini banyak sekali promo-promo untuk produk tertentu. Akan tetapi kalian jangan sampai melewatkan tips pilih Smartphone Ori Berkualitas ini guys.

Memang sih kalian bisa langsung datang ke gerai resmi terdekat untuk beli HP pilihan yang terjamin originalitasnya. Tapi promo-nya tentu tidak sama dengan yang ditawarkan secara online. Nah, berikut tips-tips yang bisa kalian ikuti agar tidak salah pilih saat belanja Smartphone lewat online.

Simak Nih: Daftar Smartphone Terjangkau yang Cocok Untuk Selfie Bareng

Tips Membeli Smartphone Lewat Online

  1. Jangan Tergiur Harga Terlalu Murah
Harga Terlalu Murah
Copyright ©JalanTikus

Namanya juga pembeli, kebanyakan akan selalu memilih harga yang termurah. Tapi tidak semuanya bisa dipercaya guys, sebab banyak pedagang online yang melancarkan aksi penipuannya dengan modus harga termurah. Jadi, pastikan kalau harganya kurang lebih sama dengan para penjual besar dan resmi yang ada di e-commerce tersebut.

Dari sekian banyak ponsel, Smartphone iPhone mungkin yang banyak bajakannya karena memang harga standar ponsel tersebut terlampau tinggi. Disisi lain, peminatnya juga tinggi sehingga banyak dari mereka tertipu dengan produk KW, dimana berpotensi cepat rusak.

Baca Yuk: 4 Smartphone Gaming Terbaik Dibawah Rp 2 Jutaan

  1. Komentar Pembeli Lain

Usahakan untuk menghindari langsung klik beli guys, dikarenakan kalian belum tau mutu dan kualitas dari penjual tersebut. Usahakan menggulirnya kebawah dulu dan lihat deretan komentar pembeli lain seperti apa. Kalau memang rating dan komennya bagus-bagus, baru deh bisa pertimbangkan untuk membelinya.

  1. Diskon
Tips Belanja Harbolnas Agar Dapat Diskon Gede 4
[email protected]

Banyak cara yang dilakukan oleh penjual untuk membuat produknya menarik, dan salah satunya yakni memberikan diskon dalam jumlah besar kepada pembeli. Mungkin untuk potongan dibawah Rp 300 ribu langsung dari pembeli itu masih wajar guys, tapi kalau lebih dari itu mesti kalian pertimbangkan lagi deh, terutama terapin tips kedua. Tapi kalau yang memberi diskon adalah layanan e-commerce dengan cara memasukkan kode tertentu, tentu sangat bisa dipercaya guys.

Ketahui Juga: Cara Unik Mencari Smartphone yang Hilang, Pakai Tepuk Tangan?

  1. Garansi

Resiko belanja online, kita tidak bisa langsung lihat kondisi barangnya, jadi agar lebih aman kalian bisa membelinya dari toko yang memberikan jaminan pengembalian atau garansi resmi dari produk tersebut. Untuk tips ini kalian bisa cek pada deskripsi produk, biasanya beberapa penjual akan memberikan jaminan pengembalian produk beberapa hari setelah diterima jika mengalami cacat yang tidak disebabkan oleh jasa pengirim ataupun pembeli.

  1. Beli di Toko Resminya
Samsung Online Store
Copyright ©Oketekno

Ketika ingin belanja Smartphone secara online, sangat disarankan untuk membeli produk dari toko online resminya secara langsung. Dikarenakan vendor sekarang sudah punya toko masing-masing yang menyediakan sederet produk resmi besutannya, misal seperti Samsung, Realme, OPPO, Huawei, Mi, dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah guys kelima tips pilih Smartphone Ori berkualitas ketika belanja secara online. Agar tidak kecewa kalian, karena sudah senang-senang barang dambaannya datang, eh malah jadi korban tipu. Sakit guys!

baca juga: Daftar Smartphone Android Murah Sejutaan di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.