Cara Mempercepat Jaringan WiFi di Android Tanpa Aplikasi, Dijamin Berhasil!

0
2069
Copyright ©GOCLEVER Official Website

Cara Memperlancar Kecepatan WiFi di Android

Oketekno – Memang koneksi internet dari jaringan seluler lebih fleksibel dan bisa diakses dimana saja asalkan ada jaringan. Akan tetapi sekarang ini jaringan WiFi lebih populer, meski tidak praktis karena tidak dapat dibawa kemana-mana, namun koneksi internetnya lebih lancar sehingga dibuat untuk bermain game bisa puas.

Namun ada kalanya dimana jaringan WiFi yang masuk ke perangkat Smartphone itu tidak selancar sebagaimana di perangkat Laptop, bisa jadi ini disebabkan oleh beberapa permasalahan, entah karena settingan Smartphone, atau mungkin lokasi yang dijangkau.

Simak Nih: Cara Agar Nonton YouTube Bisa Lancar Tanpa Pakai Internet

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan bahasan mengenai cara mengatasi sinyal WiFi lemah dan kecepatan internet lemot di Android tanpa menggunakan aplikasi tambahan, dengan begitu pengguna bisa menikmati koneksi internet yang lancar lagi. Langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android
Copyright ©jalantikus

Trik Mempercepat Koneksi WiFi di Android

  1. Arahkan Antena ke Arah Perangkat Kalian

Kalau kalian perhatikan, pemancar WiFi atau disebut sebagai Access Point memiliki 1 atau lebih antena. Nah, untuk antena tersebut silahkan diarahkan dimana kalian berada untuk mendapatkan jaringan lebih kuat. Atau mungkin jika masih kurang kuat, cobalah untuk mengubahnya ke arah berbeda lagi dikarenakan tipe pancaran dari setiap antena tidak sama. Tapi kalau ingin penyebaran jaringan WiFi lebih luas, kalian bisa menambah 1 Access Point lagi dan meletakkannya di suatu tempat.

Ketahui Yuk: Daftar Urutan Operator dengan Koneksi Internet Terbaik di Indonesia

  1. Ubah Posisi Router atau Access Point

Jika mungkin tidak dapat menambah AP, atau diubah-ubah antenanya masih tetap kurang memuaskan kekuatan WiFi, kalian dapat memindahkan saja pemancar jaringannya. Usahakan Router atau Access Point berada pada tempat terbuka, jauhkan dari tanah, dan jauh dari benda elektronik lainnya.

  1. Ganti Router atau Access Point

Ketika tempat tersebut ramai orang yang terhubung dalam jaringan WiFi sama, dan kalian memiliki dana lebih, maka bisa melakukan upgrade perangkat yang lebih mumpuni. Ada tingkatannya, harga perangkat mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

  1. Gunakan ISP Terpercaya

Ada beberapa layanan penyedia jaringan Internet yang ada di Indonesia, dan kalian bisa memilih salah satunya. Harga dari masing-masing ISP (Internet Service Provider) berbeda, tergantung kapasitas maksimal koneksi dan pelayanan. Salah satu yang bisa dipercaya adalah Indihome.

Seperti itulah guys cara mempercepat koneksi WiFi di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan untuk mendapatkan kecepatan yang optimal dan browsing atau bermain game online dengan lancar. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel ke Orang Lain, 100% Berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.