Beberapa Fakta Sinar Biru Layar Smartphone yang Harus Kalian Ketahui

0
1732
Mata Kena Sinar Biru
Copyright ©Schoowell

Fakta Sinar Biru Layar Smartphone

Oketekno – Dalam kehidupan sekarang ini seolah-olah sebagian kalangan tidak bisa lagi dipisahkan dari perangkat Smartphone atau gadget lain miliknya, dikarenakan dengan perangkat elektronik pintar seperti itu, pengguna bisa menjalani kesehariannya dengan lebih mudah dan teratur, entah untuk komunikasi, pengatur kesehatan, pengingat, dan lain sebagainya.

Akan tetapi menatap layar gadget terlalu lama juga tidak baik, ada dampak buruk pada mata yang bisa dialami oleh pengguna, dikarenakan layar gadget memancarkan radiasi sinar biru berbahaya. Apakah sepenuhnya berbahaya, dan apa saja dampak paling cepat dialami pengguna? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Simak Nih: Awas, Ternyata Deretan Aplikasi Kecantikan di Android Ini Malah Bahayakan Penggunanya

Fakta Sinar Biru Layar Smartphone

  1. Mata Tidak Mampu Menghalaunya Tanpa Bantuan
Sinar Biru ke Mata
Copyright ©Kepoan

Perlu diketahui bahwa mata orang dewasa tidak memiliki kemampuan untuk menghalau sinar UV mencapai retina, entah itu dari matahari atau layar gadget. Dengan demikian, sinar biru bisa mencapai retina yang ada di belakang bola mata sehingga menimbulkan beberapa gangguan. Kecuali pengguna menggunakan alat bantu seperti kacamata khusus yang akan disampaikan di point berikutnya.

  1. Bisa Membuat Mata Tegang

Dikarenakan sinar biru layar ponsel ini memiliki gelombang yang pendek, maka Sinar tersebut bisa menyebar dengan cepat dibanding sinar lainnya. Dengan demikian, mata akan menjadi semakin sulit untuk fokus, dan mata akan mengalami tegang.

Ketahui Juga: Banyak yang Install, Ternyata 5 Aplikasi Android Ini “Berbahaya” Untuk Smartphone

Masih ada 5 fakta lain yang harus kalian ketahui, tidak semuanya berbahaya kok. Lanjut Baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.