Rooting Android Masih Diperlukan Untuk Smartphone Kekinian?

0
962
Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum B
Copyright©oketekno

Semakin Banyak Hal yang Bisa Dilakukan Setelah Rooting Android

Oketekno – Melakukan Rooting Android memang dahulu begitu populer, dikarenakan dengan melakukan pembukaan akses tersebut, pengguna bisa mendapatkan izin untuk mengkustomisasi perangkatnya makin jauh lagi, walaupun pada dasarnya hal tersebut perlu mengorbankan garansi dan keamanan Smartphone miliknya.

Sebagian besar dari pengguna untuk melakukan rooting ini yakni seperti mengganti sistem operasi ke yang diinginkannya, mempercepat ponsel, hacking WiFi, mencari informasi lebih detail tentang suatu jaringan, dan masih banyak lagi yang lain. Akan tetapi, apakah sekarang ini perangkat kekinian juga masih perlu melakukan rooting?

Simak Nih: Cara Internet Gratis dan Streaming YouTube dengan Qpython

Bisa dibilang sudah tidak, namun beberapa masih perlu rooting untuk mendapatkan performa yang optimal. Kenapa bisa demikian? Yuk, langsung saja simak beberapa alasannya berikut ini.

Root or No Root
Copyright ©BestRootApps

Alasan Perangkat Kekinian Tidak Perlu Rooting

  1. Banyak Kecanggihan yang Sudah Tersedia

Untuk menciptakan perangkat Smartphone series terbaru, vendor tentu akan melakukan anlisa pasar terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memberikan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, fungsi seperti apa yang lebih dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Dikarenakan sudah melalui beberapa waktu, tentu tingkat perkembangannya juga lebih baik.

Banyak sekali fitur-fitur yang diharapkan pengguna sudah tersedia secara default pada Smartphone kekinian, misal seperti dark mode, penghemat daya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ketahui Yuk: Cara Mendeteksi Aplikasi yang Boros Baterai Tanpa Aplikasi Tambahan

  1. Penyimpanan Besar dan Performa Ringan

Dulu pengguna melakukan rooting android dikarenakan ingin mendapatkan penyimpanan lebih besar dan kinerja yang lebih lancar. Namun sepertinya hal tersebut sudah tidak diperlukan lagi sekarang dikarenakan kebanyakan perangkat sudah dilengkapi dengan memori internal lega, apalagi Infinix Hot 7 Pro kemarin dimana level harga Rp 1 jutaan, sudah usung RAM 6GB.

Walaupun demikian, beberapa perangkat juga masih ada yang perlu melakukan rooting untuk mempercepat kinerjanya atau penyimpanan, sebab memori yang ditanam cukup kecil, kecuali untuk ponsel Android Go. Dikarenakan perangkat tersebut meski internal kecil, akan tetapi sederet aplikasi bloatware yang ditanam dan OS-nya memiliki kinerja ringan dan tidak butuh banyak space internal banyak.

  1. Tampilan UI Lebih Modern

Mendapatkan tampilan lebih modern menjadi salah satu alasan pengguna melakukan rooting Android, tapi sekarang masing-masing vendor sudah menyematkan interface yang modern dan bisa digonta-ganti sehingga pengguna tidak akan merasa bosan dengan tampilannya. Selain itu, untuk lebih mempercantik lagi bisa memasang aplikasi launcher tanpa perlu meragukan kapasitas penyimpanan lagi karena sudah tersedia kapasitas yang besar.

Itulah guys beberapa alasan mengapa Smartphone kekinian tidak perlu lagi melakukan Rooting Android. Selain keamanan, pertimbangkan resiko lainnya ketika kalian melakukan rooting.

baca juga: 5 Smartphone Terbaik Untuk Rooting dan Modding!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.