Huawei P30 Pro Dapatkan Update Software Untuk Perbaiki Kameranya

0
1045
Huawei P30 Camera
Copyright ©South China Morning Post

Update Software Huawei P30 Pro

Oketekno – Menggulirkan dukungan udpate sistem menjadi salah satu layanan after sale yang sering kali diberikan oleh kebanyakan vendor, ini untuk memperbaiki performa dan beberapa fitur yang ada di perangkat tersebut. Seperti yang belum lama ini diberikan oleh Huawei P30 Pro misalnya.

Pada awal kehadirannya memang Smartphone Premium besutan Huawei ini mendapatkan gelar ponsel dengan kamera terbaik versi DxOMark, akan tetapi sekarang sudah tergeser oleh Galaxy S10 5G. Tidak ada niatan mengejar sang kompetitor lagi dengan perangkat yang sama, melainkan Huawei ingin memberikan pengalaman fotografi yang lebih natural terhadap penggunanya.

Simak Nih: Huawei Maimang 8 Resmi Hadir dengan RAM 6GB, Harga Rp 3 Jutaan

Untuk update software yang diberikan untuk Huawei P30 Pro ini memiliki nomor kode 9.1.0.161 (C431E4AR2P2). Tidak hanya membenahi kemampuan pengambilan gambar menggunakan kamera belakang saja, melainkan kemampuan perekaman video menggunakan kamera depan juga dibenahi, begitu juga dihadirkan pula sistem keamanan yang lebih canggih.

hasil gambar sesudah dan sebelum update OS Huawei P30 Pro
Copyright ©AndroidAuthority

Ketika update terbaru untuk Huawei P30 Pro ini nantinya telah terpasang pada Smartphone, maka pengguna bisa menghasilkan jepretan dengan detail kontras yang lebih rendah. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan detail warna dan juga meningkatkan kualitas hasil foto mendekati kondisi asli yang ada di Dunia nyata.

Tentu saja pengguliran update ini bertujuan untuk merespon beberapa pengguna yang mengeluhkan kalau perangkat Huawei P30 Pro terlalu berlebihan dalam pemrosesan warnanya, sehingga detail warna dan juga mode HDR tampak aneh dalam beberapa keadaan. Untuk hasil jepretan kameranya sebelum dan sesudah update software bisa dilihat dalam gambar di atas.

Dalam update berikut, juga dihadirkan perbaikan bug yang biasa terjadi pada saat perekaman video menggunakan kamera depan Huawei P30 Pro, selain itu juga dihadirkan peningkatan keamanan Smartphone. Update ini sudah bisa kalian periksa secara manual melalui menu pengaturan. Kalau memang masih belum ada harap bersabar, dikarenakan Huawei menggulirkannnya secara bertahap.

baca juga: Masalah Huawei Buat Situs Ini Jual P30 Pro Dibawah Rp 2 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.