Tanggapi Xiaomi, Begini Jelas Tim Pengembang Smartphone Kamera Bawah Layar OPPO

0
1012
OPPO With Camera Under display
Copyright ©India Today

OPPO Sudah Mulai Mengembangkannya Sejak 2 Tahun Lalu

Oketekno – Bukan hanya sekedar omongan belaka saja, melainkan beberapa waktu lalu penampilan Smartphone dengan kamera depan yang tertanamkan di bawah layar sudah nampak dalam sebuah video, dimana dalam cuplikan tersebut juga nampak tata letak kameranya dengan jelas. Tidak lama setelah Bos OPPO pamer, Xiaomi gantian juga menunjukkan ponsel inovasi terbarunya itu.

Selain itu, Xiaomi juga mengklaim kalau pihaknya sudah merekam video dari kamera Smartphone yang tertanam di bawah layar ini lebih awal ketimbang OPPO. Seolah menanggapi hal tersebut, kini tim riset OPPO telah angkat bicara dan membeberkan tentang teknologi kamera bawah layar yang diterapkan pada Smartphone terbarunya itu.

Simak Nih: Turun Drastis, Harga OPPO R17 di Indonesia Sekarang Tinggal Segini

Tim pengembang ini telah mengatakan kalau riset tersebut sudah dilakukannya sejak awal tahun 2017 silam, dan pihaknya telah mendapati berbagai macam tantangan sebelum pada akhirnya berhasil mewujudkan prototype dari perangkat tersebut, mengaplikasikan kamera depan di bawah layar sehingga tidak nampak di permukaan.

New OPPO Smartphone
Copyright ©Weibo

Kemudian salah seorang engineer OPPO telah menggambarkan kalau pengembangan teknologi ini layaknya menyebrangi sungai dan hanya merasakan batu-batu di bawahnya. Hal ini dikarenakan tim-nya telah mendapati berbagai macam kesulitan dalam mewujudkan Smartphone dengan konsep seperti ini.

Ketahui Yuk: Dijual Mulai Rp 3 Jutaan, Seperti Inilah Spesifikasi OPPO K3

Untuk berfungsi dengan baik, kamera yang ditanamkan di bawah layar ini harus mampu bekerjasama dengan baik dengan perangkat keras lainnya. Kemudian perlu juga algoritma yang pas untuk memberikan pengalaman jepret gambar yang memuaskan bagi pengguna.

Pada cuplikan video yang beredar luas beberapa waktu kemarin, yang bisa dilihat secara lengkap pembahasan dan videonya disini. Smartphone inovasi terbaru OPPO ini memiliki layar yang benar-benar penuh dan tanpa gangguan notch, selain itu layar juga bisa berfungsi dengan baik meski ada kamera yang tertanam di bawahnya, dengan kata lain kamera depannya berhasil tersembunyi dengan sempurna.

Memang untuk video demo prototype Smartphone dengan kamera selfie bawah layar ini sudah terlihat berjalan dengan baik. Akan tetapi pada dasarnya masih diperlukan beberapa perbaikan untuk memberikan pengalaman yang memuaskan terhadap penggunanya, terutama untuk menghasilkan jepretan selfie dengan baik.

baca juga: Punya Spesifikasi Tinggi, Harga OPPO Reno Z Ternyata Cuman Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.