Samsung Rilis Smartphone Tahan Banting Galaxy XCover 4s, Ini Harganya

0
376
Samsung Galaxy XCover 4s Rilis
Copyright ©TechGenYZ

Samsung Galaxy XCover 4s Hadir dengan Body Kekar

Oketekno – Selain menciptakan Smartphone untuk kelas Premium dan kekinian, Samsung juga menghadirkan ponsel dengan tingkat ketahanan luar biasa di tahun 2019 ini. Perangkat yang dimaksudkan kali ini adalah Samsung Galaxy XCover 4s.

Tentu saja untuk kehadiran Samsung Galaxy XCover 4s ini cukup mengejutkan, dikarenakan sebelumnya banyak kalangan memperkirakan kalau perusahaan asal Korea Selatan tersebut tengah mempersiapkan ponsel dengan ketahanan luar biasa bernama Galaxy XCover 5.

Simak Nih: Muncul di Geekbench, Begini Kemampuan Tablet Flagship Baru Samsung

Sebagai generasi penerus, kemampuan dari Galaxy XCover 4s ini juga lebih baik jika dibandingkan pendahulunya, XCover 4 yang telah rilis sejak tahun 2017 silam. Galaxy XCover series memang dirancang sebagai ponsel outdoor, dengan ketahanan luar biasa terhadap bantingan, debu, hingga air.

Galaxy Xcover 4s Key
Copyright ©WinFuture

Untuk melindungi perangkat dari benturan yang cukup keras, casing Samsung Galaxy XCover 4s telah dilapisi dengan karet, dan sebagai bukti ketahanannya, ponsel ini sudah mendapatkan sertifikasi MIL-STD 810G standar militer AS. Standarisasi ini telah dirancang oleh Departemen Pertahanan AS untuk melakukan uji ketahanan lingkungan dan keseluruhan desain sistem material dari objek tertentu.

Ketahui Yuk: Lebih Canggih Ketimbang Galaxy S10, Beginilah Penampilan Samsung Galaxy Note 10

Kemudian untuk ketahanan air dan debu, Galaxy XCover 4s telah punya sertifikat IP68. Sedikit berbeda ketimbang ponsel Galaxy Series pada umumnya, Smartphone tahan banting terbaru dari Samsung ini punya “XCover Key” yang memungkinkan para penggunanya menggunakan fitur atau menjalankan aplikasi tertentu.

Layar Samsung Galaxy XCover 4s yang ditanamkan merupakan panel TFT HD seluas 5inci. Untuk bezel atasnya terdapat lensa kamera selfie 5MP, sedangkan di bagian bawahnya terdapat tombol fisik standar untuk melakukan fungsi tertentu. Kemudian kamera belakang yang tertanam beresolusi 16MP.

Performa Samsung Galaxy XCover 4s telah dipacu dengan chip Exynos 7885 dan didukung dengan memori internal RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB dimana masih bisa diperluas dengan microSD. Harga yang ditawarkan yakni US$ 299 atau berkisar Rp 4.2 jutaan. Sebagaimana informasi dilansir dari laman Sammobile, Smartphone ini akan dijual bulan Juli 2019 mendatang.

baca juga: Bukan di Tengah, Begini Susunan Kamera Belakang Samsung Galaxy Note 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.