Nokia Android Series Ini Bakal Ditiadakan, Alasannya?

0
1136
Nokia 5.1 Plus
Copyright ©YouTube

HMD Global Sederhanakan Lini Nokia Android

Oketekno – Setelah berhasil membangkitkan kembali nama Nokia dengan menciptakan Smartphone baru dengan sistem operasi android, HMD Global dengan cepatnya melakukan perkembangan agar tidak terlalu ketinggalan dengan vendor lain. Namun sepertinya perkembangan tersebut tidak terkendali, dianggap Nokia Android yang dirilis terlalu banyak.

Belum lama ini ada kabar yang mengatakan kalau perusahaan asal Finlandia tersebut berniat untuk menghapus salah satu lini Nokia Android series besutannya. Hal itu dikarenakan dianggap telah membuat bingung para konsumen untuk menentukan pilihannya, begitu juga dengan inovasi yang dihadirkan pada perangkat terbarunya.

Simak Nih: Nokia Malah Diuntungkan Karena Masalah Huawei, Kok Bisa?

GM HMD Global bernama Pranav Shroff telah mengatakan kalau pihaknya bakal lebih menyederhanakan lini Smartphone Nokia Android buatannya. Dalam wawancaranya, ia juga mengatakan kalau HMD sejatinya memiliki lini ponsel yang jelas di tahun 2017 kemarin, yakni cukup terdiri dari Nokia 5, Nokia 6, Nokia 8, dan Nokia 2.

Nokia 5.1 Plus Kiri
Nokia 5.1 Plus Kiri; Copyright ©epiclopedia

Namun di tahun 2018 kemarin ternyata HMD Global memutuskan untuk mengubah strategi dan berambisi untuk bisa menyasar pasar yang lebih luas ketimbang sebelumnya. Dua perangkat diantaranya yang merupakan suksesor dari rencana barunya ini ialah kehadiran Nokia 1 dan Nokia 8 Sirocco.

Ketahui Yuk: Spesifikasi Utama dan Harga Nokia 4.2 di Indonesia

Memperluas portofolio menjadi sesuatu yang wajar untuk dilakukan oleh beberapa vendor Smartphone lain, seperti Samsung, Huawei, Xiaomi, Vivo, hingga OPPO misalnya. Sederet perusahaan top tersebut juga menghadirkan ponsel dengan kelas yang lebih sesuai. Akan tetapi menurut Shroff lini Nokia Android malah membuat konsumen kebingungan dalam memilih.

“Di situ kami memunculkan kebingungan. Saya pikir kami memperkenalkan sekitar 12 atau 13 ponsel di pasar seperti India. Kami punya kewajiban kepada konsumen kami, dan kepada semua orang secara umum, untuk memastikan ini (portofolio produk) jelas. Jika kami tidak membuatnya jelas, dan saya setuju kami tidak melakukannya, maka ini merupakan sesuatu yang kami perlu benahi,” begitulah ungkap Shroff sebagaimana dilansir dari laman NDTV.

Ia juga telah memberikan penjelasan kalau HMD Global akan menghapus model Plus dari lini Smartphone Nokia Android. Dengan begitu kedepannya diharap kalau konsumen bisa memilih perangkat yang jelas dan sesuai dengan kebutuhannya.

baca juga: Turun Hingga Rp 400 Ribu, Segini Harga Duo Smartphone Nokia Android Ini Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.