Jepretan Bokeh Samsung Galaxy S10 Kini Bisa Diambil Pakai Lensa Mana Saja

0
1507
Samsung Galaxy S10
Copyright ©dailysocial

Samsung Galaxy S10 Upgrade Kemampuan Kamera

Oketekno – Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, penjualan Samsung Galaxy S10 series di tahun ini lebih baik. Tidak hanya karena pilihan varian yang ditawarkan lebih banyak, yakni mencapai 4 model dan diantaranya terdiri dari reguler, Galaxy S10e, Galaxy S10+, dan Galayx S10 5G, melainkan perubahan cukup berarti yang dihadirkan juga menjadikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Dari berbagai macam peningkatan yang ditawarkan, salah satunya yakni soal kamera yang dihadirkan pada Smartphone, entah itu lensa kamera depan ataupun belakangnya. Jumlah lensa kamera belakang yang ditawarkan lebih banyak, sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil gambar yang lebih memuaskan.

Simak Nih: Samsung Rilis Smartphone Tahan Banting Galaxy XCover 4s, Ini Harganya

Akan tetapi ternyata beberapa pengguna Samsung Galaxy S10 malah mengalami keluhan dimana ketika menggunakan perangkat untuk menghasilkan jepretan dalam efek bokeh. Bahkan beberapa diantara mereka yang mencoba membandingkannya dengan generasi terdahulu, diketahui hasil bokeh Galaxy Note 9 lebih baik ketimbang S10.

Hasil Foto Bokeh
Copyright ©PhoneArena

Pengguna Samsung Galaxy S10 series tidak dapat menikmati hasil jepretan bokeh dengan objek yang benar-benar fokus sebagaimana dihasilkan oleh ponsel generasi sebelumnya. Padahal kalau masalah jumlah kamera, ponsel Premium terbaru Samsung ini lebih banyak.

Ketahui Yuk: Bukan di Tengah, Begini Susunan Kamera Belakang Samsung Galaxy Note 10

Namun belum lama ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah memberikan update firmware yang memungkinkan pengguna bisa memilih sendiri lensa kamera belakangnya untuk menghasilkan gambar dalam efek bokeh.

option-lens-Samsung-Galaxy-S10
Copyright ©PhoneArena

Nantinya pengguna akan menemukan toogle untuk mengaktifkan beberapa lensa ketika berada dalam mode Live Focus. Untuk toogle pilihan lensa ini berada tepat di atas tombol shutter, pengguna bisa menggonta-gantinya dengan mudah untuk mendapatkan jepretan dalam efek bokeh paling memuaskan.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Samsung Galaxy S10 series hanya bisa mengambil gambar dalam efek bokeh dengan lensa ultra wide, sedangkan pendahulunya bisa menghasilkan jepretan dengan efek bokeh memuaskan itu menggunakan lensa telephoto.

baca juga: Muncul di Geekbench, Begini Kemampuan Tablet Flagship Baru Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.