WhatsApp, Facebook dan Instagram Tidak Bisa Lagi Dipasang di Smartphone Huawei

0
823
Huawei Facebook
Copyright ©Wall Street Journal

Facebook Ikutan Blokir Huawei

Oketekno – Kemarin lalu sudah ada solusi yang diberikan oleh Pemerintah Amerika Serikat agar Huawei dikeluarkan dari daftar blacklist-nya. Akan tetapi hingga sekarang masih belum ada kabar tentang persetujuan mengenai penawaran tersebut.

Kasus tentang Huawei Vs AS ini semakin memanas, kerjasama dan izinnya di sejumlah sektor perlahan-lahan dicabut oleh pihak terkait, bahkan kemarin raksasa teknologi asal China ini juga didepak dari asosiasi WiFi dan Kartu SD. Dan belum lama ini ada kabar lain yang mengatakan kalau perangkatnya di masa mendatang tidak lagi dapat memasang layanan yang berada dibawah naungan perusahaan Facebook.

Simak Nih: Jawab Mark Zuckerberg Ketika Ditanya Kekuasaannya di Facebook yang Tak Terbendung

Jadi, aplikasi Facebook, WhatsApp, Instagram dan beberapa lainnya mendatang tidak lagi bisa terpasang di Smartphone Huawei, entah secara default atau dipasang manual melalui toko aplikasi pihak ketiga. Sekarang ini yang sudah diberlakukan yakni pelarangan terhadap pemasangan secara pre-loaded.

Facebook Huawei
Copyright ©TechCrunch

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Reuters, perusahaan Facebook sekarang ini telah menerapkan kebijakan tentang pelarangan untuk memasang aplikasinya di Smartphone Huawei atas dasar mengikuti peraturan pemerintahannya yang ada.

Ketahui Yuk: Facebook Siapkan Fitur Baru Untuk Laporkan Bug, Cukup Goyangkan Smartphone

Meski demikian, sampai sekarang ini masih belum ada informasi resmi terkait jadwal pemblokiran akses pemasangan aplikasi Facebook, WhatsApp, dan juga Instagram di setiap ponsel Huawei. Cuman hanya dikatakan kalau sementara waktu ini mereka masih bisa menggunakan sebagaimana biasanya, update status, melihat linimasa dan lain sebagainya.

Ada kemungkinan kalau penghentian akses layanan Facebook beserta aplikasi lainnya itu bersamaan dengan penghentian layanan milik Google. Sebab saat ini Play Store, YouTube, dan semacamnya juga masih berjalan dengan baik di perangkat Huawei.

Hal itu dikarenakan memang Google telah memberikan kelonggaran terhadap Huawei untuk menikmati layanannya hingga beberapa hari mendatang. Namun, ketika masa tenggang ini sudah habis masih belum tau apa yang bakal terjadi nantinya.

baca juga: Pengacara Facebook Sebut Pengguna Sosmed Tak Punya Hak Privasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.