Jangan Sembarangan Sebar Info, WhatsApp Bisa Bawa Pengguna ke Ranah Hukum

0
767
Trik Mudah WhatsApp
Copyright ©Style in Tech

Semakin Banyak Tindakan yang Dinilai Ilegal Oleh WhatsApp

Oketekno – Untuk memberikan pelayanan yang nyaman terhadap seluruh penggunanya, setiap pengembang harus mampu menjaga platform miliknya agar tidak dijadikan sebagai sarang penyalah gunaan. WhatsApp beberapa waktu terakhir menjadi yang paling di sorot, karena banyaknya hoax yang terjadi.

Dikarenakan sudah terlalu seringnya informasi hoax menyebar di WhatsApp, aplikasi yang berada dibawah naungan Facebook ini hingga di cap sebagai salah satu aplikasi penyebar Hoax terpopuler. Oleh karena itulah, pihak pengembang berusaha sebaik mungkin untuk membenahi reputasinya tersebut.

Simak Nih: 6 Tips Trik WhatsApp yang Bikin Percakapan Makin Seru

Belum lama ini dikabarkan kalau pihak WhatsApp telah memberikan ancaman terhadap seluruh penggunanya, yang menyebut kalau pihaknya akan mengambil jalur hukum jika ditemukan penyebaran hoax dari akun tertentu.

Tips Agar Memori Internal Hp Kalian Tidak Dikuasai WhatsApp
Copyright ©The Independent

WhatsApp akan mengambil langkah hukum terhadap orang-orang yang kami nilai terlibat dalam tindakan yang melanggar. Bahkan, jika penentuan hal tersebut didasarkan pada informasi di luar platform kami,” seperti itulah informasi yang disampaikan oleh developer melalui FAQ, sebagaimana dilansir dari laman Russia Today.

Ketahui Yuk: Update WhatsApp, Putar Pesan Suara Bisa Langsung Berurutan

Jadi dengan adanya peraturan baru tersebut pengguna diharapkan waspada ketika hendak menyebarkan informasi. Sebab kalau sampai terdeteksi oleh klasifikasi dari machine learning adalah hoax, maka akan ada akibat yang bakal ditanggung oleh pengguna tersebut.

Selain itu juga dijelaskan kalau pengiriman pesan secara otomatis dan juga Spam, termasuk dalam salah satu perilaku yang melanggar. Bahkan, tindakan pengguna yang secara sengaja memasukkan orang ke dalam obrolan grup yang tidak ada pada daftar kontaknya juga menjadi salah satu tindakan pelanggaran yang harus dihindari.

Kemudian mengirimkan pesan terhadap pengguna yang tidak dikenal juga bakal terdeteksi sebagai salah satu tindak pelanggaran yang harus dihindari agar tidak disebut oleh sistem telah melakukan pelanggaran terhadap kebijakan WhatsApp.

baca juga: Seperti Inilah Tampilan Baru WhatsApp saat Iklan Bermunculan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.