Bos Instagram Sejalan dengan Pemikiran CEO Facebook, Apa Itu?

0
262
Facebook Instagram Apps
Copyright ©MTL Blog

Petinggi Instagram Tetap Ingin Gabung dengan Facebook

Oketekno – Kemarin lalu sempat ada informasi tentang perseteruan antar pendiri Facebook, dimana Chris Hughes telah meminta Mark Zuckerberg untuk membagi-bagi layanan yang berada dibawah naungan perusahaannya. Jadi, WhatsApp, Instagram dan juga Messenger dipisah menjadi bagian atau perusahaan sendiri.

Akan tetapi usulan tersebut langsung ditolak oleh Mark dengan alasan bisa mempersulit pihaknya untuk mengendalikan platform dari berbagai macam tindakan jahat, seperti penyebaran konten hoax, sara, hingga P*rnografi.

Simak Nih: Pengacara Facebook Sebut Pengguna Sosmed Tak Punya Hak Privasi

Dan ternyata tanggapan Mark Zuckerberg tersebut juga sesuai dengan apa yang menjadi pikiran bos Instagram, Adam Mossero. Dirinya tidak setuju kalau seandainya layanan Instagram sampai dipisahkan dari perusahaan Facebook, dikarenakan ia berpendapat kalau hal ini bisa menyulitkan platform miliknya untuk membuat pengguna merasa tetap aman dan nyaman.

adam mosseri
Copyright ©Brilio

Adam Mosseri telah mengungkap pernyataan tersebut ketika di Code Conference di Arizona, AS. Ia menyatakan kalau sampai dipisahkan dari Facebook, maka Instagram cuman punya tim pengawas yang kecil, sehingga konten jahat bisa tumbuh subur di platform miliknya dan semakin tak terkendali.

“Secara pribadi, jika kita memisahkannya, ini mungkin akan membuat hidup saya lebih mudah, dan ini mungkin akan menguntungkan bagi saya sebagai individu. Tapi menurut saya ini ide yang buruk. Jika kalian mencoba untuk menyelesaikan integritas pemilu, jika kalian mencoba mendekati isu konten seperti ujaran kebencian, dan kalian memisahkan kita, itu hanya akan membuatnya lebih sulit – terutama bagi kami di Instagram – untuk membuat kami tetap aman,” seperti itulah yang dikatakan Mosseri sebagaimana dilansir dari laman Recode.

Selain Mark Zuckerberg dan Adam Mosseri, Vice President AR Facebook Andrew Bosworth juga setuju kalau rencana pemisahan platform tersebut malah memperburuk suasana dan menjadikan platform semakin tak terkendali dalam mengatasi konten jahat. Memang sih dengan adanya penggabungan layanan ini maka penanganannya lebih berat, namun keduanya bisa saling berbagi team dengan mudah sehingga bisa menyesuaikan platform mana yang harus lebih dahulu diatasi penyebaran konten jahatnya.

baca juga: Jawab Mark Zuckerberg Ketika Ditanya Kekuasaannya di Facebook yang Tak Terbendung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.