Apple Siapkan iPhone XR dengan Baterai Lebih Besar?

0
786
iPhone XR
Copyright ©Mashable

Penerus iPhone XR Bakal Punya Baterai Terbesar di Kelasnya

Oketekno – Tahun kemarin, Apple telah membuat perbedaan terkait perilisan Smartphone terbarunya dimana yang sebelumnya menghadirkan 2 model, akan tetapi di tahun 2018 menghadirkan 3 varian perangkat, diantaranya yakni iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR.

Dikatakan kalau iPhone XR ini merupakan versi murah dari Apple, akan tetapi untuk banderolan harga yang ditawarkan dinilai masih terlalu mahal sehingga ketika hadir di pasar tidak sesuai dengan ekspektasi. Penjualan Smartphone tersebut tidak sesuai dengan harapan sebelumnya, dimana ponsel versi murah dari sebagian besar vendor pasti laris manis di pasaran.

Simak Nih: Akun Apple Bisa Digunakan Untuk Masuk ke Layanan Pihak Ketiga

Meski demikian, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini tidak tinggal diam dan terus berinovasi untuk membuat perangkat XR lebih diminati oleh masyarakat. Di tahun ini kabarnya Apple juga akan merilis 3 varian Smartphone lagi dan masing-masing bakal menjadi generasi penerus perangkat keluaran tahun kemarin.

XR 2
Copyright ©GSM Arena

Berbagai macam bocoran terkait ketiga varian tersebut sudah beredar luas di jagat maya, tidak terkecuali penerus iPhone XR. Dan belum lama ini ada kabar terbaru yang mengatakan kalau Smartphone tersebut akan hadir dengan kapasitas baterai lebih besar ketimbang pendahulunya.

Ketahui Yuk: Smartphone Android Kini Lebih Aman Ketimbang iPhone

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman The Lec, Ameperx Technology Limited China disebut telah memproduksi massal untuk baterai yang bakal ditanamkan pada generasi penerus iPhone XR. Baterai yang tengah diproduksi tersebut memiliki kapasitas 3.110 mAh.

Untuk kapasitas tersebut telah mengalami peningkatan 5% dibanding sebelumnya yang cuman sebesar 2.942 mah saja. Kalau memang benar demikian, maka ponsel tersebut bakal menjadi iPhone pertama dengan baterai tunggal berkapasitas terbesar.

iPhone XS Max memang hadir dengan baterai 3.174 mAh. Akan tetapi untuk kapasitas sebesar itu telah ditunjang dengan baterai ganda, alias dua sel baterai yang digabungkan dalam 1 perangkat, sehingga daya dan tenaganya lebih besar ketimbang ponsel pada umumnya.

baca juga: Indonesia Bakal Rakit Otak iPhone dan MacBook Milik Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.