Terungkap, Berikut Jadwal Rilis Huawei Nova 5

0
858
Huawei Nova 4 and Galaxy A8s
Copyright ©Revu PH

Huawei Nova 5 Segera Dirilis 

Oketekno – Setelah berbagai macam bocoran dari pihak ketiga, pada akhirnya belum lama ini Huawei memberikan pengumuman terkait kehadiran Nova 5. Ya, belum lama ini perusahaan asal China tersebut telah resmi mengumumkan jadwal peluncuran dari perangkat kelas menengah atas terbarunya itu.

Untuk informasi jadwal kehadirannya ini telah diumumkannya melalui akun sosial media Weibo miliknya. Dalam unggahan terbarunya di sosmed tersebut, dituliskan “Pada 21 Juni, produk baru dari seri Nova 5 akan dirilis segera!”

Simak Nih: Huawei P30 Pro Dapatkan Update Software Untuk Perbaiki Kameranya

Memang pengumumannya cuman seperti itu, akan tetapi beberapa kalangan menduga kalau bakal ada 2 model Huawei Nova 5 yang akan diluncurkan secara bersamaan, diantaranya yakni model reguler dan Nova 5i.

Huawei Nova 5 Soon
Copyright ©GSMArena

Beberapa waktu sebelumnya telah disebutkan kalau Huawei Nova 5i nanti performanya akan ditenagai dengan chip processor Kirin 710 berkombinasi dengan GPU Mali G-51. Kemudian, untuk salah satu kombinasi memori internal yang ditawarkan yakni sebesar 4GB/64GB, dimana untuk penyimpanannya masih bisa diperluas dengan microSD hingga 512GB.

Ketahui Yuk: Huawei Maimang 8 Resmi Hadir dengan RAM 6GB, Harga Rp 3 Jutaan

Lalu bocoran lain menyebutkan kalau Huawei Nova 5i bakal dilengkapi dengan layar seluas 5.84 inci yang memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Dan di bagian pojok kiri atas layarnya terdapat lubang untuk kamera selfie, resolusi kamera tersebut diperkirakan 16MP.

Sedangkan empat lensa kamera belakangnya masing-masing memiliki resolusi 24MP + 16MP + 2MP + lensa ToF. Dan komponen lain yang juga sudah terungkap dalam bocoran yakni baterainya, yaitu berkapasitas 3.900 mAh yang akan didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 10W.

Sistem operasi yang akan dijalankan yaitu Android Pie berlapis EMUI 9.1. Dan penting untuk diketahui bahwa Huawei Nova 5 series ini masih mendapat dukungan layanan dari google seperti Play Store, YouTube, dan semacamnya. Hal ini dikarenakan Huawei masih diberikan tenggang waktu hingga bulan Agustus 2019 mendatang, sebelum pada akhirnya seluruh dukungan dan lisensi Google dicabut sepenuhnya.

baca juga: Ini Konsekuensi Untuk Eropa Kalau Ikutan Blokir Huawei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.