Ini Dia Salah Satu Fitur Baru yang Keren di iOS 13

0
905
iOS 13 Bothie
Copyright ©Libero Tecnologia

Pengguna iPhone Sekarang Bisa Foto Bothie

Oketekno – Dalam acara tahunan Apple bernama WWDC 2019 yang tengah digelar kali ini, telah resmi diumumkan ke publik terkait kehadiran sistem operasi terbarunya bernama iOS 13. Sejumlah fitur andalan yang bakal disematkan dalam OS tersebut telah resmi diumumkan kemarin oleh perwakilan Apple.

Nah, dari beberapa fitur yang diungkap, ada salah satu yang menarik perhatian yakni tentang fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Dengan demikian, sebagian besar perangkat Smartphone iPhone yang memasang iOS 13 ini nantinya bisa menikmati kemampuan seperti itu, beda dengan Android.

Simak Nih: Apple Siapkan iPhone XR dengan Baterai Lebih Besar?

Untuk perangkat Android hanya beberapa saja yang bisa melakukan foto bothie, salah satunya yakani Nokia 6.1 Plus. Hal ini dikarenakan dihadirkannya fitur khusus oleh sang vendor, sedangkan sebagian besar Smartphone Android lainnya masih belum memiliki kemampuan tersebut meski pada umumnya sudah punya kamera depan belakang.

new Feature iOS 13
Copyright ©Maccablo

Kehadiran fitur baru dalam iOS 13 ini bakal hadir dalam aplikasi bernama Multi-camera, pengguna dimungkinkan untuk memanfaatkan fitur tersebut untuk berfoto, merekam video, audio pada perangkat iPhone maupun iPad.

Ketahui Yuk: Jangan Berharap Banyak dari iPhone 2019, Kenapa?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, tidak semua perangkat iPhone mendukung fitur bothie ini. Walaupun beberapa Smartphone bisa memasang iOS 13, akan tetapi fitur tersebut tetap tidak dihadirkan pada perangkat. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Ubergizmo, hanya perangkat seperti iPhone X, XS, XS Max, XR dan iPad Pro yang bisa menikmatinya.

Perlu diketahui bahwa Apple telah merilis iOS 13 versi Developer, dan rencananya versi beta baru akan diluncurkan ke beberapa perangkat mulai akhir bulan ini. Kemudian untuk versi final baru akan tersedia beberapa bulan lagi. Sedangkan untuk Smartphone yang mendapatkan dukungan update ke versi ini ialah iPhone 6s ke atas.

baca juga: Terungkap! Ada 11 Model iPhone 2019 yang Didaftarkan Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.