Xiaomi Mi 9T Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harganya

0
2499
Xiaomi Mi 9T with Box
Copyright ©soyacincau

Spesifikasi Xiaomi Mi 9T Persis dengan Redmi K20

Oketekno – Baru-baru ini versi baru dari Smartphone Premium Xiaomi Mi 9 series kembali dirilis, dimana perangkat tersebut hadir dengan perbekalan spesifikasi kelas menengah Premium dengan harga yang terbilang terjangkau. Dan ternyata benar seperti apa yang dibocorkan sebelumnya, dimana Xiaomi Mi 9T ini merupakan versi global dari Redmi K20.

Untuk spesifikasi yang ditawarkan sendiri terbilang sangat mirip antara Xiaomi Mi 9T dengan Redmi K20 ini. Smartphone yang baru saja dirilis di Eropa kemarin, telah hadir dengan mengusung layar berjenis AMOLED seluas 6.39 inci, dan resolusinya yakni sebesar 1080 x 2340 piksel. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor bawah layar, persis seperti ponsel kekinian pada umumnya.

Simak Nih: Xiaomi Ungkap Kesuksesan Penjualan Perdana Redmi K20

Kamera depan Xiaomi Mi 9T juga menggunakan konsep desain pop-up, dan resolusinya yakni sebesar 20MP. Sedangkan di body belakangnya terdapat 3 lensa kamera, dimana masing-masing memiliki resolusi 48MP + 13MP + 8MP.

Xiaomi Mi 9T View
Copyright ©phoneradar

Persoalan performa Xiaomi Mi 9T, Smartphone ini telah dipacu dengan chip Snapdragon 730 (8nm) dan memiliki clockspeed 2.2GHz. Sedangkan untuk perbekalan memori internalnya juga sama, yakni 6GB/64GB dan 6GB/128GB. Kemampuan tersebut sama persis sebagaimana yang dimiliki oleh Redmi K20.

Ketahui Yuk: Xiaomi Pamer Smartphone Berlayar Mulus, Keluarga Baru Mi 9

Dan daya baterai yang tertanam juga sama-sama memiliki kapasitas 4.000 mAh, serta sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 18W. Lalu kelengkapan fitur-fitur lain yakni seperti Bluetooth 5.0, USB Type-C, dan Dual SIM Card.

Hanya saja untuk harga Xiaomi Mi 9T yang ditawarkan tidak sama, atau dengan kata lain lebih mahal. Smartphone tersebut dibanderol 329 Euro atau berkisar Rp 5.3 jutaan untuk versi 64GB, sedangkan versi 128GB ditawarkan seharga 369 Euro atau berkisar Rp 6 jutaan. Sedangkan Redmi K20 di China dibanderol Rp 4.1 jutaan dan Rp 4.3 jutaan untuk kedua model tersebut.

Untuk banderolan harga yang lebih mahal ini sepertinya cukup wajar untuk pasar Smartphone Eropa, dikarenakan memang sebagian besar perangkat yang masuk ke sana akan memiliki kenaikan harga cukup signifikan.

baca juga: Daftar Aplikasi Keren yang Cuman Ada di Smartphone Xiaomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.