Cara Menggunakan WhatsApp Web di iPad atau Tablet Android

0
422
WhatsApp Web Dark
Copyright ©flipcat.ru

Trik Mengaktifkan WhatsApp Web di Tablet

Oketekno – Sekarang ini sebagian besar kalangan sudah pada beralih menggunakan layanan WhatsApp sebagai platform komunikasi utamanya. Hal itu tidak lain dikarenakan kemudahan dan juga kenyamanan yang bisa didapat dari layanan pesan instant terpopuler milik Facebook tersebut.

Nah, bagi kalian yang mungkin punya 2 perangkat terdiri dari Tablet dan Smartphone, akan tetapi cuman ingin mengakses 1 akun WhatsApp saja, kalian dapat melakukan trik yang bakal disampaikan berikut ini. Akan tetapi kalau kalian ingin melakukan yang sebaliknya, bisa simak cara menggunakan 2 akun whatsapp di 1 Smartphone ini.

Simak Nih: Jangan Sembarangan Sebar Info, WhatsApp Bisa Bawa Pengguna ke Ranah Hukum

Memang ada cara yang lebih sederhana yaitu menggunakan aplikasi, tapi hal tersebut cukup berbahaya karena menggunakan layanan dari pihak ketiga, akan lebih aman kalau menggunakan WhatsApp Web saja. Tidak usah berlama-lama, yuk langsung saja simak cara mudah mengaktifkan W.A Web di Tablet Android atau iPad berikut ini.

WhatsApp Web Mobile
Copyright ©Istimewa

Aktifkan WhatsApp Web di Tablet Android atau iPad

Memang sih untuk perangkat tablet sudah bisa dipasang dengan aplikasi WhatsApp langsung, akan tetapi kalau kita menggunakannya maka bakal diperintahkan untuk mendaftarkan nomor baru. Jadi, alternatifnya ya harus pakai WhatsApp Web.

Namun kendalanya adalah, beberapa aplikasi browser yang terpasang di perangkat pengguna tidak memungkinkan mereka mengakses tampilan WhatsApp Web, ketika pengguna mengunjunginya maka akan dihadapkan dengan saran unduh aplikasi di toko aplikasinya. Lantas, bagaimana solusinya?

  • iPad

Pada perangkat Tablet iOS alias iPad, pada browser safari silahkan tekan dan tahan tombol refresh halaman yang ada di sebelah kanan kolom URL. Kemudian, akan muncul prompt untuk meminta situs desktop, silahkan klik dan lanjutkan dengan mengakses WhatsApp Web kembali.

  • Tablet Android

Kalian bisa menggunakan aplikasi Chrome yang sudah terpasang, kemudian klik menu tiga titik yang ada di pojok kanan atas layar. Setelah itu, berikan tanda centang pada situs desktop, kemudian akses kembali WhatsApp Web kalian. Selesai deh, tinggal scan dan kalian dapat berkirim atau menerima pesan sepuasnya.

Seperti itulah guys cara mengaktifkan WhatsApp Web di iPad atau Tablet Android yang bisa kalian coba terapkan untuk mempermudah aktifitas kalian. Selamat mencoba.

baca juga: 6 Tips Trik WhatsApp yang Bikin Percakapan Makin Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.