Dirilis, Harga Samsung Galaxy A10e Kok Lebih Mahal Ketimbang Galaxy A10?

0
1276
Samsung Galaxy A10
Copyright ©Samsung

Samsung Galaxy A10e Resmi Diperkenalkan di AS

OketeknoSamsung Galaxy A10 merupakan salah satu Smartphone andalan dari sang vendor untuk menjawab persaingan pasar ponsel kelas menengah yang telah di dominasi oleh vendor asal China seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, Honor, dan beberapa brand lain.

Tidak sendirian, Smartphone tersebut juga ditemani oleh beberapa perangkat lain dengan kemampuan andalan yang berbeda-beda, mulai dari Galaxy A20 hingga Galaxy A50 dirilis dalam waktu berdekatan. Dan belum lama ini secara diam-diam, ternyata Samsung telah merilis Galaxy A series ke pasar Amerika Serikat loh.

Simak Nih: Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harga Samsung Galaxy M40

Namun dalam peluncurannya kemarin ada 1 perangkat baru yang juga turut diperkenalkan, Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy A10e. Kalau dilihat adanya embel-embel “e” ini menandakan kalau itu merupakan varian murah, seperti Galaxy S10e misalnya. Namun benarkah itu?

Samsung Galaxy A10e
Copyright ©Shophive

Memang secara spesifikasi Samsung Galaxy A10e, terlihat lebih rendah ketimbang versi regulernya, hanya saja untuk banderolan harganya sedikit lebih tinggi. Namun yang digunakan sebagai pembanding adalah harga di Indonesia dengan Amerika Serikat, sehingga nilai kurs tidak sama dan pada dasarnya untuk harga berikut terbilang lebih murah ketimbang versi regulernya di Negara tersebut.

Ketahui Yuk: Samsung Rilis Smartphone Tahan Banting Galaxy XCover 4s, Ini Harganya

Perlu diketahui bahwa layar Galaxy A10e memiliki luas 5.8 inci saja, meski sama-sama menerapkan konsep Infinity-V Display, akan tetapi untuk ukuran layar ini lebih kecil ketimbang yang dimiliki oleh versi regulernya yang memiliki luas 6.2 inci. Kemudian untuk lensa kamera selfie yang ditanamkan hanya 8MP saja, dimana kemampuan tersebut telah mengalami penurunan dari model regulernya mencapai 13MP.

Begitu juga dengan kapasitas baterai yang tertanam, Samsung Galaxy A10e hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh saja, sedangkan Galaxy A10 memiliki baterai sebesar 3.400 mAh. Selain itu, tidak ada informasi lain yang disampaikan oleh Samsung, termasuk gambar resmi dari Smartphone itu sendiri.

Hanya saja perusahaan asal Korea Selatan ini mengatakan kalau Samsung Galaxy A10e hanya tersedia dalam versi 32GB di AS, dan harga yang ditawarkan yakni US$ 179,99 atau berkisar Rp 2,5 juta saja. Harga tersebut terlihat lebih mahal ketika dibandingkan dengan harga Galaxy A10 di Indonesia yang cuman sampai Rp 1.799.000,- saja.

baca juga: Jepretan Bokeh Samsung Galaxy S10 Kini Bisa Diambil Pakai Lensa Mana Saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.