Huawei Rilis Smartphone dengan Hongmeng OS Oktober Mendatang

0
1025
Hongmeng replace Android OS
Copyright ©GizChina

Huawei Mate 30 Jadi Teka-Teki Baru Karena Ini

Oketekno – Untuk sekarang ini Huawei masih bergantung pada toleransi dan masa tenggat waktu yang diberikan oleh Google dalam menikmati berbagai macam layanan serta menggunakan sistem operasi Android secara resmi dengan dukungan langsung dari perusahaan. Akan tetapi ini hanya berlaku hingga bulan Agustus 2019 mendatang.

Akan tetapi sebagai alternatifnya, Huawei sekarang sudah punya dan sistem operasi tersebut sudah dikembangkan sejak tahun 2012 silam. Dikarenakan sudah mendesak, akhirnya vendor tengah mengusahakan OS yang dinamakan Hongmeng ini untuk segera siap untuk dinikmati oleh para konsumennya di masa mendatang.

Simak Nih: Terungkap, Berikut Jadwal Rilis Huawei Nova 5

Dan belum lama ini ada kabar kalau perusahaan asal China tersebut telah mempersiapkan jadwal perilisan Smartphone pertamanya yang akan dijalankan dengan Hongmeng OS. Dikatakan kalau Huawei sudah siap untuk meluncurkannya pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Smartphone Huawei
Copyright ©GSMArena

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, Huawei Mate 30 bukan perangkat yang dimaksud, sehingga ponsel kelas menengah dan entry level menjadi target sebagai perangkat pertama yang menjalankan sistem operasi Hongmeng OS tersebut. Selain itu, kabarnya ponsel ini juga sementara hanya beredar di China saja.

Ketahui Yuk: Ini Konsekuensi Untuk Eropa Kalau Ikutan Blokir Huawei

Dikatakan kalau sistem operasi tersebut sementara waktu diterapkan di China saja dikarenakan ada kemungkinan kalau OS tersebut masih belum mampu memenuhi permintaan konsumen Global. Ada dugaan kalau Huawei bakal memiliki sistem operasi versi global bernama Ark OS yang rencananya sudah bisa rilis pada kuartal pertama atau kedua tahun 2020 mendatang.

Kalau demikian, nasib Huawei Mate 30 cukup membingungkan dikarenakan Smartphone tersebut kabarnya akan rilis pada tanggal 22 September 2019 mendatang. Sedangkan masa tenggat waktu Google habis di bulan Agustus dan disebutkan kalau Hongmeng OS juga baru siap bulan Oktober 2019. Lantas, sistem operasi apakah yang bakal dijalankan di Mate 30 tersebut?

Bisa jadi ada OS yang lebih matang untuk dijalankan di Huawei Mate 30 tersebut, dikarenakan kalau memang Hongmeng OS hadir perdana di ponsel Premium langsung, terlalu banyak resiko yang harus ditanggung, dan ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan pengguna ponsel nantinya.

baca juga: WhatsApp, Facebook dan Instagram Tidak Bisa Lagi Dipasang di Smartphone Huawei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.