Ada Iklan di Pengunci Layar Smartphone Huawei, Bukan Ulah Perusahaan?

0
953
Huawei P30 Pro V
Copyright ©SlashGear

Smartphone Huawei Kedatangan Iklan?

Oketekno – Akhir-akhir ini informasi tentang kondisi Huawei masih kurang menyenangkan terus bertebaran di Jagat Maya. Setelah diberikan masa tenggat waktu dalam pemakaian layanan milik Google, perusahaan asal China ini seolah langsung ngebut dalam menciptakan sistem operasi barunya dan sederet layanan lain yang bisa menjadi alternatif bagi para penggunanya.

Disisi lain, ternyata ada informasi yang malah kurang menyenangkan dimana beberapa pengguna Smartphone Huawei diketahui telah menjumpai iklan pada tampilan pengunci layar perangkat miliknya. Atas kejadian tersebut, diketahui ada 2 pengguna yang melampiaskan kekesalannya dengan sangat melalui Twitter.

Simak Nih: Terungkap, Berikut Jadwal Rilis Huawei Nova 5

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Android Police, untuk iklan-iklan ini telah muncul dalam tampilan lanskap yang sudah dipasang sebelumnya. Untuk penayangan iklan ini sendiri telah ditemukan di sejumlah Negara, yakni seperti Inggris, Belanda, Irlandia, Afrika Selatan, Norwegia, dan juga Jerman.

Iklan di Smartphone Huawei
Copyright ©Twitter

Pengguna Smartphone Huawei dengan cepat melayangkan kritikannya terkait kehadiran iklan di perangkat miliknya tersebut. Tentu saja informasi ini bisa berpotensi terhadap keburukan nama perusahaan di mata konsumen, mengingat setelah kerjasamanya bersama beberapa perusahaan besar juga telah dicabut atas ketentuan pemerintah AS.

Ketahui Yuk: Ini Konsekuensi Untuk Eropa Kalau Ikutan Blokir Huawei

Seperti yang kita ketahui bahwa penayangan iklan di perangkat Smartphone sudah menjadi hal wajar, apalagi di perangkat Xiaomi. Hal tersebut bertujuan untuk menambah pendapatannya selain keuntungan dari bisnis Smartphone di pasar global. Akan tetapi kalau langkah seperti ini dilakukan oleh perusahaan sebesar Huawei, sepertinya kurang pas karena pihaknya telah mendapatkan kekuatan pangsa pasar luar biasa.

Berkaitan dengan informasi tersebut, team Android Police kabarnya telah menghubungi pihak terkait untuk meminta penjelasan mengenai masalah tersebut. Namun sang juru bicara perusahaan mengatakan kalau pihaknya tengah menyelidiki dan akan memberikan rincian lebih lanjut jika sudah mengetahuinya.

Dari sini bisa diperkirakan kalau kehadiran iklan pada Pengunci layar Smartphone Huawei ini bukan disebabkan oleh perusahaan, melainkan ada pihak ketiga atau mungkin aplikasi lain yang mencoba menayangkan iklan lebih banyak terhadap pengguna.

baca juga: Huawei Rilis Smartphone dengan Hongmeng OS Oktober Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.