Facebook Hadirkan Fitur Untuk Donor Darah, Begini Cara Daftarnya

0
1608
Facebook Blood Donation
Copyright ©GyaanGhantaa

Fitur Donor Darah Hadir di Facebook

Oketekno – Tidak hanya sekedar untuk berbagi momen tertentu saja, semakin hari fitur yang dihadirkan di sosial media Facebook bertambah banyak, mulai dari saling berkirim pesan, bermain game, nonton video, dan masih banyak lagi lainnya.

Belum lama ini ada informasi yang mengungkap kalau raksasa sosmed asal Amerika Serikat ini akan menghadirkan fitur barunya lagi yaitu Donor Darah. Fitur tersebut rencananya akan diusung ke AS setelah selesai melakukan uji cobanya di sejumlah Negara seperti India, Bangladesh, dan Pakistan sejak tahun 2017 silam.

Simak Nih: Bos Instagram Sejalan dengan Pemikiran CEO Facebook, Apa Itu?

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Daily Mail, sekarang ini pengguna Facebook yang ada di Chicago, New York, Baltimore, San Fransisco, dan Washington DC yang membutuhkan donor, sudah bisa menggunakan fitur tersebut untuk mencari pendonor.

Blood Donation Facebook
Copyright ©Facebook

Bagi pengguna yang ingin berpartisipasi sebagai pendonor bisa langsung berpartisipasi dengan cara mengunjungi Menu About di Akun Facebook, atau mungkin kalian juga dapat mengaktifkan fitur untuk mendapatkan notifikasi jika ada yang tengah membutuhkan donor darah. Jadi, ketika bank darah membutuhkan, bisa langsung memberikan notifikasi terhadap pengguna Facebook siapa saja yang memiliki jenis darah yang dibutuhkan untuk datang ke TKP.

Sedangkan cara mengaktifkan notifikasi ini yakni dengan cara masuk ke laman Blood Donation Facebook, dan setelahnya klik daftar. Berkat adanya fitur tersebut, diharapkan warga Amerika Serikat lebih sadar akan donor darah. “Setiap dua detik ada seseorang yang membutuhkan darah. Satu pendonor berpotensi menyelamatkan tiga nyawa. Namun bank darah menemukan penurunan pendonor darah akhir-akhir ini,” seperti itulah yang dikatakan oleh Facebook sebagaimana tertulis dalam blog resminya.

Untuk melancarkan fitur tersebut, perusahaan yang berada dibawah kepemimpinan Mark Zuckerberg ini telah menjalin kerjasama dengan beberapa organisasi, beberapa diantaranya yakni seperti America Blood Center, Rock River Valley Blood Center, Stanford Blood Center, dan juga Versiti and Vitalant. Ada kemungkinan kalau fitur baru Facebook ini nantinya datang di berbagai Negara lainnya termasuk Indonesia, mengingat fitur seperti ini memang perlu dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat.

baca juga: Begini Paten Drone Layanan yang Baru Didaftarkan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.