Cara Mengganti Nomor WhatsApp Supaya Data Kalian Tidak Hilang

0
1846
Cara Mengganti Nomor WhatsApp
Copyright ©newsllive

Trik Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Data

Oketekno – Mungkin bagi beberapa kalangan tidak memungkinkan untuk tetap menggunakan satu nomor saja, hal itu dikarenakan masa aktif yang terlalu ribet, lama tidak dipakai sehingga terblokir, ingin menghilang dari seseorang, dan berbagai macam alasan lainnya. Nah, tentu saja ketika kalian ganti nomor maka Akun WhatsApp juga harus diperbarui.

Hal ini dikarenakan agar teman kalian bisa mengirimkan SMS ketika terdesak dan kalian tidak aktif di WhatsApp. Bukan cuman itu saja, menggunakan nomor yang sama antara pribadi dengan W.A semakin memudahkan kalian dalam berkomunikasi.

Simak Nih: Cara Menggunakan WhatsApp Web di iPad atau Tablet Android

Akan tetapi untuk memindahkan nomor ini tidak sama seperti membuat akun baru guys, sebab kita sudah punya data lama yang harus dipertahankan di nomor baru kita. Lantas, seperti apakah cara mengganti nomor WhatsApp agar datanya tidak hilang? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Ganti Nomor WhatsApp
Copyright ©MessagingAppLab

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Data

Sebelum memulai mengganti nomor, pastikan terlebih dahulu kalau nomor telepon baru kalian bisa menerima SMS atau panggilan serta koneksi yang aktif. Setelah itu, pastikan juga kalau kalian sudah berada di perangkat dengan akun WhatsApp yang menggunakan nomor lama. Jika sudah semua, baru lakukan hal berikut:

Ketahui Yuk: Tips Mengatasi WhatsApp yang Kena Hack

  • Masukkan SIM baru ke perangkat Smartphone yang sudah terpasang WhatsApp lama
  • Kemudian buka WhatsApp apk
  • Setelah itu periksa kembali apakah nomor lama masih terverifikasi dengan cara klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar>> setelan>> klik foto profil
  • Kalau memang benar, maka kalian bisa lanjut dengan menekan tombol menu (ikon titik tiga pojok kanan atas layar)>> Setelan>> Akun>> Ganti Nomor
  • Masukkan nomor lama kalian pada kolom yang ada di bagian atas
  • Kemudian, masukkan juga nomor baru pada kolom di bagian bawah
  • Berikutnya, kalian bisa memberikan informasi kepada seluruh kontak yang kalian miliki bahwa sudah berganti nomor, atau mungkin kalian bisa memilihnya secara khusus siapa saja yang hendak diberitahu penggantian nomor ini
  • Selesai

Seperti itulah guys cara mengganti nomor WhatsApp tanpa kehilangan data dan langsung mengirimkan notifikasi pada kontak kalian. Bagaimana, mudah sekali kan?

baca juga: 6 Tips Trik WhatsApp yang Bikin Percakapan Makin Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.