Jumlah Subscriber YouTube Bisa Tentukan Jalur Prestasi di Universitas Ini

0
1702
YouTuber Masuk Universitas
Copyright ©Roblox

Punya 10.000 Subscriber Bisa Masuk Jalur Prestasi

Oketekno – Akhir-akhir ini seorang Youtuber tengah menjadi viral, banyak dari mereka telah memiliki keinginan untuk memiliki Channel sendiri agar popularitasnya semakin bertambah, sekaligus mendapatkan penghasilan yang menjanjikan. Salah satu faktor boomingnya pembuatan channel YouTube ini diketahui setelah para artis banyak yang beralih kemari.

Dan belum lama ini ada kabar unik dimana menyebutkan kalau jumlah subscriber YouTube bisa menentukan mahasiswa untuk masuk jalur prestasi atau tidak, ketentuan tersebut telah diberlakukan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ). Atas ketentuan tersebut, sontak saja langsung menjadi perbincangan hangat warganet.

Simak Nih: Cara Menambahkan atau Mengubah Thumbnail di YouTube

Untuk Seleksi Mandiri atau SEMA UPNVJ tahun 2019 telah menjadikan syarat bagi para YouTube Content Creator dengan jumlah pengikut paling tidak 10.000, kalau jumlah tersebut sudah terlampaui maka bisa mendaftar ke jalur prestasi.

UPNVJ
Informasi Pendaftaran Masuk SEMA UPNVJ; Copyright ©Istimewa

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Tirto yang mengetahui kabar tersebut pertama kali dari akun Instagram @infomasukptn. Berdasarkan pemantauan team Oketekno, Sabtu (15 Juni 2019), unggahan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 26 ribu likes.

Ketahui Yuk: Tips Biar Live Streaming YouTube Kalian Bisa Lancar

Dan tentu saja menanggapi hal baru ini, warganet telah mengutarakan pendapatnya secara berbeda-beda. Berikut ini pro-kontra komentar dari pengguna Instagram lain yang mengetahui postingan tersebut:

Ayo kita bikin cenel youtub auto diterima kuliah,” ungkap dari akun @m.iqbalmub

Kemudian pengguna lain bernama @aurelyaputr telah berkomentar “Biar tenar kan ya kampusnya. Eh,”.

Ga heran anak zaman sekarang di tanya cita-citanya apa jawabnya ‘jadi yutuber’,” komen dari @rizalsimb.

Untuk pendaftaran ini sendiri bisa diakses secara online melalui website penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta, atau bisa langsung kunjungi link https://pendaftaran.upnvj.ac.id/. Kemudian untuk masuk dalam jalur SEMA ini tidak hanya menjadi youtuber dengan pengikut 10.000 orang saja, namun ada persyaratan standar lainnya.

Untuk masuk ke dalam jalur SEMA UPNVJ, akan dipertimbangkan berdasarkan “gabungan Nilai UTBK dan Prestasi Akademik/Nonakademik. (Prestasi bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1 – 3 tingkat kabupaten/kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran Minimal 5 Juz, Ketua OSIS selama sekurangnya satu periode,” begitulah yang kami kutip dari laman informasi pendaftaran UPNVJ.

baca juga: 3 Tips Mendatangkan Pengunjung YouTube Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.