Bukan Cuman Premium, Samsung Juga Siapkan Tablet Berharga Murah

0
3215
Samsung Galaxy Tab A 10.1
Copyright ©YouTube

Samsung Juga Siapkan Tablet Berbanderol Harga Terjangkau

Oketekno – Meski pada dasarnya perangkat Tablet sudah tidak begitu diminati lagi saat ini, dikarenakan banyak Smartphone yang sudah memiliki layar besar, namun sejumlah kalangan masih terlihat tengah membutuhkannya. Dengan demikian, Samsung sebagai salah satu pembesut juga tidak ingin berhenti dalam persaingan pasar Tablet.

Dalam beberapa waktu terakhir ini ramai diperbincangkan mengenai kehadiran Tablet Premium terbarunya bernama Samsung Galaxy Tab S5. Namun ternyata ada informasi lain yang menyebutkan kalau perusahaan asal Korea Selatan ini tengah menyiapkan perangkat lain dan ditujukan untuk segmen entry-level.

Simak Nih: Seperti Inikah Wujud Samsung Galaxy S11?

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman XDA Developers, Tablet baru yang dimaksudkan ini telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth SIG. Dari sertifikasi tersebut diketahui kalau Tab tersebut memiliki 5 model, dimana keempat model hadir dengan dukungan koneksi LTE, dan satunya lagi hadir dengan koneksi WiFi saja.

Samsung Galaxy Tab A 2019
Copyright ©XDA Developer

Bukan cuman itu saja, pada sertifikasi ini juga telah dipastikan kalau Samsung Galaxy Tab A (2019) nantinya akan menggunakan Bluetooth 4.2, dan sistem operasi yang bakal dijalankan yakni Android Pie. Selain itu, untuk spesifikasi utama yang akan ditanamkan pada Tablet tersebut juga sudah terungkap secara mendetail.

Performa Samsung Galaxy Tab A (2019) bakal dipacu dengan chip processor Qualcomm Snapdragon 429 dan didukung oleh memori internal RAM 2GB serta kapasitas penyimpaan seluas 32GB, dan kemungkinan bakal ada versi lain dengan perbekalan memori yang lebih besar.

Sedangkan untuk layarnya, dikabarkan kalau Samsung akan menggunakan panel display seluas 8 inci beresolusi 800 x 1280 piksel dengan ukuran bezel yang sedikit tebal di setiap sisinya. Kemudian, dari gambar yang beredar luas ini terlihat kalau Tablet ini akan dilengkapi dengan kamera depan. Sedangkan kamera belakangnya masih belum diketahui, apakah menggunakan 1 lensa atau 2 lensa kamera juga belum diungkap. Dan masalah harga, diperkirakan berkisar USD 150 – 200 atau sekitar Rp 2 – 3 jutaan.

baca juga: Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harga Samsung Galaxy M40

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.