Xiaomi Mulai Hentikan Uji Coba MIUI Secara Global

0
591
MIUI
Copyright ©gizmochina

Uji Coba MIUI Global Dihentikan Bulan Depan

Oketekno – Tidak semua perangkat yang menjalankan sistem operasi Android itu murni, sebagian besar perangkat telah dilapisi dengan antarmuka khas dari masing-masing vendor, seperti Xiaomi misalnya yang menggunakan MIUI di sebagian besar Smartphone besutannya.

Untuk antarmuka MIUI ini sendiri juga akan dilakukan pembaruan setiap tahunnya demi memberikan pengalaman yang lebih baik dan memuaskan oleh setiap pengguna Smartphone Xiaomi. Seperti OS Android, sebelum digulirkan untuk seluruh pengguna yang mendukung, UI tersebut juga dilakukan pengujian.

Simak Nih: Xiaomi Mi 9T Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harganya

Xiaomi telah memberikan kesempatan pengujian ini untuk beberapa pengguna yang ada di Negara China, kemudian beberapa waktu setelahnya baru disediakan MIUI Beta untuk pengguna Global dikarenakan versi yang dirilis ini sudah cukup stabil. Namun, belum lama ini ada kabar kalau Xiaomi bakal menghentikan kebiasaannya seperti itu.

MIUI
Copyright ©gizmochina

Seiring pemasarannya yang semakin luas dan banyak, Xiaomi dikabarkan akan lebih fokus untuk menyediakan pembaruan yang stabil ke pengguna Smartphone besutannya lebih luas. Dengan demikian, perusahaan asal China ini mulai tanggal 1 Juli 2019 mendatang sudah tidak akan menyediakan ROM Beta Global lagi.

Ketahui Yuk: Daftar Aplikasi Keren yang Cuman Ada di Smartphone Xiaomi

Disisi lain, Xiaomi juga tidak mendapatkan apa yang dibutuhkan ketika merilis MIUI Beta Global tersebut. Perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini mendapati kalau pengguna menggunakan interface beta-nya ini untuk keseharian, dikarenakan memang sudah cukup stabil.

Padahal tujuan dihadirkannya MIUI Beta seperti ini adalah mendapatkan umpan balik oleh pengguna untuk segala permasalahan yang terjadi, agar pengembang bisa memperbaiki secepatnya. Hanya ada beberapa pengguna saja yang memberikan umpan baliknya kepada sang vendor terkait masalah dari UI terbaru ini.

Dampak baik dari menghilangkan menghadirkan MIUI Beta secara global ini adalah, Xiaomi bisa dengan lebih cepat untuk memberikan update ke Smartphone yang mendukungnya. Bukan cuman itu saja, perangkat yang mendapatkan dukungan pembaruan diperkirakan bisa lebih banyak nantinya.

baca juga: Tanggapi Xiaomi, Begini Jelas Tim Pengembang Smartphone Kamera Bawah Layar OPPO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.