Jaga Kualitas Postingan, Facebook Bakal Nilai Komentar Pengguna

0
782
Facebook Ranking Comment
Copyright ©Marketing Land

Facebook Bakal Rating Komentar Pengguna

Oketekno – Berbagai macam pembaruan telah dilakukan oleh Facebook untuk menjadikan platform miliknya tetap bermanfaat dan nyaman digunakan oleh setiap orang. Dan belum lama ini diketahui kalau sang raksasa sosial media tersebut akan menjaga kualitas postingan dari penggunanya.

Untuk menjaga percakapan yang lebih bermakna pada setiap postingan yang diunggah ke platform Facebook, akan dihadirkan fitur yang bisa memberikan ranking terhadap kualitas komentar dari pengguna lain dalam suatu postingan.

Simak Nih: Facebook Hadirkan Fitur Untuk Donor Darah, Begini Cara Daftarnya

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Engadget, komentar ini nantinya akan diurutkan berdasarkan relevansi terhadap pembahasan yang diutarakan oleh pengguna tertentu. Dengan demikian, komentar yang ada hubungannya langsung dengan unggahan atau orang terdekatnya akan mendapatkan prioritas.

WhatsApp and Facebook
Copyright ©CNet

Untuk perubahan ini nantinya akan aktif secara default pada FP Facebook dan pengguna yang memiliki jumlah teman yang banyak. Akan tetapi pengguna lain bisa mengaktifkan fitur ini melalui menu pengaturan. Dan ketika fitur tersebut sudah diaktifkan, sistem akan melakukan pembagian komentar berdasarkan interaksi yang dilakukan oleh pengguna, termasuk diantaranya seperti tombol Like, react, atau balasan dari komentar tersebut.

Ketahui Yuk: Bukan Karena Sosmed Lain, Pengguna Facebook Pada Beralih Kesini

Terkait dengan komentar, setiap pengguna nantinya juga masih tetap bisa mengatur komentar pada unggahannya, mulai dari menyembunyikan komentar hingga menghapusnya. Namun, ketika ada komentar yang melanggar standar komunitas, sistem Facebook juga bisa langsung menghapusnya tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Sistem pemberian ranking seperti ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Facebook, melainkan Twitter juga sudah mulai memberlakukan di platformnya, ini bertujuan untuk memberikan konten-konten pilihan berkualitas yang masih searah dengan tema postingan pengguna.

Disisi lain, sebelumnya Facebook juga sudah mulai memberlakukan fitur ini pada menu video yang ada di platform-nya. Dengan demikian, ketika pengguna membuka menu tersebut, langsung dimunculkan berbagai macam pilihan video berkualitas dan banyak ditonton.

baca juga: Pengacara Facebook Sebut Pengguna Sosmed Tak Punya Hak Privasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.