Bug WhatsApp, Berhenti Mendadak Saat Panggilan dan Munculkan Notif Ini

0
805
WhatsApp Call
Copyright ©Daily Express

WhatsApp Berhenti Mendadak Saat Panggilan Suara

Oketekno – Bug menjadi sesuatu yang wajar terjadi dalam suatu layanan atau aplikasi, dan developer atau pengembang harus bisa dengan cepat memperbaikinya agar pelanggan bisa segera menikmati platform sebagaimana mestinya. Memang sih sebelum dirilis secara publik, dilakukan uji coba terlebih dahulu, namun terkadang tetap saja ada permasalahan yang masih lolos.

Dan belum lama ini permasalahan terjadi pada aplikasi WhatsApp, dimana pada fitur panggilan suaranya bisa menjadikan akses mati mendadak. Namun kejadian ini tidak menimpa seluruh pengguna, melainkan cuman bagi mereka yang sudah berada pada aplikasi versi beta terbaru, alias Android Beta V 2.19.167.

Simak Nih: Cara Mengganti Nomor WhatsApp Supaya Data Kalian Tidak Hilang

Informasi tentang bug WhatsApp terbaru ini dilaporkan oleh WABetaInfo melalui akun Twitter resminya. Bug ini tentu saja akan menyulitkan pengguna untuk menggunakan fitur panggilan, dikarenakan terhenti di tengah jalan. Setelah terhenti secara mendadak, pengguna akan mendapati pesan adanya gangguan pada mikrofon dan pengguna diminta untuk melakukan restart Smartphone.

Panggilan WhatsApp
Copyright ©RS-NEWS

“Saya mengalami masalah ini pada Galaxy S8+ yang menggunakan Android 9. Ini tidak berkaitan dengan penggunaan earphone karena (masalah) juga muncul tanpa memakai itu,” seperti itulah yang dikatakan oleh seorang pengguna sebagaimana dilansir dari laman Metro.co.uk.

Ketahui Yuk: Pemuda Ini Dapat Hadiah Puluhan Juta Setelah Temukan Bug WhatsApp

Bukan cuman dia saja yang mendapati permasalahan ini, melainkan pengguna lain yang mengalami kejadian juga mengatakan “WhatsApp yang saya pakai berhenti berfungsi sejak update terakhir.” Dan setelah kejadian ini, tentu pihak pengembang akan segera melakukan perbaikan dan segera merilis versi terbaru untuk mengatasi masalah ini.

Dan perlu ditegaskan sekali lagi bahwasanya permasalahan ini cuman terjadi pada aplikasi WhatsApp Beta Android saja, pengguna umum masih bisa menggunakan aplikasi atau tepatnya fitur panggilan dengan lancar sebagaimana biasanya.

Pada aplikasi WhatsApp Beta Android yang mengalami permasalahan pada fitur panggilannya ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur baru seperti yang dikabarkan beberapa waktu terakhir ini, mungkin penayangan iklan juga sudah mulai diterapkan disini.

baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web di iPad atau Tablet Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.